Gambar_Langit

Fokus Dalam Antisipasi Karhutla

waktu baca 1 menit
Jumat, 19 Jul 2019 19:33 0 95 Putra Pamungkas

Muara Enim, Pelita Sumsel – Guna mengantisipasi dan mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Zona 3 Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Muara Belida, Lembak, Kelekar, dan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Satuan Tugas (Satgas) Tim Karhutla terus fokus dalam mengatisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah tersebut.

Danramil Gelumbang, Kapten ARH Mardin SE mengungkapkan, bahwa Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saat ini menjadi tugas prioritas guna mencegah kebakaran lahan.

“Kita sudah mensosialisasikan dan berpatroli di tempat rawan terjadinya kebakaran lahan, seperti di Kecamatan Muara Belida, Sungai Rotan dan Gelumbang, sudah kita tunjuk Serma Ageng, Sertu Soni, dan Serka Harahap untuk mengomandoi sebagai Satgas Karhutla,” ungkap Kapten ARH Mardin saat ditemui di Markas Koramil 404-01 Gelumbang, Jumat (19/07).

Kapten ARH Mardin juga mengatakan, Tim Satgas Karhutla akan bertugas selama 4 bulan. “Diharapkan seluruh komponen masyarakat maupun unsur lainnya dapat bekerjasama guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla), yang sudah memasuki musim kemarau ini,” pungkasnya.

Diketahui juga bahwa, selain dikomandoi unsur TNI yaitu Koramil 404-01 Gelumbang, Satgas Karhutla juga didukung oleh unsur Kepolisian, Polsek Gelumbang, Lembak, dan Sungai Rotan, BNPB serta seluruh elemen masyarakat. (Ajn)

LAINNYA