Gambar_Langit

Kembali Rajai Polo Air Dikancah Nasional

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Jul 2019 19:10 0 86 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel  – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir H. Mawardi Yahya mengapresiasi dan mendukung penuh akan digelarnya kejuaraan Polo Air Sriwijaya Cup 2019. Terlebih daerah ini secara filosofi dikelilingi perairan khususnya di Palembang ada sungai Musi, menjadikan mayoritas masyrakat Provinsi Sumsel sudah pasti pandai berenang.

“Pemprov Sumsel mendukung penuh apapun kegiatan yang sifatnya dapat melibatkan masyarakat Provinsi Sumsel dalam hal positif, kompetisi seperti ini dapat melahirkan bibit atlet putra dan putri daerah yang akan mengharumkan nama provinsi Sumsel,” ungkapn Wakil Gubernur Ir H. Mawardi Yahya saat menerima panitia kejuaraan Polo Air Sriwijaya Cup 2019, bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Sumsel (18/7) Pagi.

Dikatakan Mawardi, event ini nantinya akan berdampak pada lahirnya bibit atlet asal Provinsi Sumsel, mengingat dulu pada era tahun 80-an Provinsi Sumsel telah merajai polo air secara nasional.

“Dulu pada tahun 80-an. Para atlet Polo air Sumsel sempat menjadi juara tingkat nasional. Nah inilah saatnya olahraga ini kembali kita hidupkan untuk menjaring pemain muda yang nantinya menjadikan Sumsel kembali menjadi juara,” imbuhnya.

Sementara Ketua Pelaksana kejuaraan Polo Air Sriwijaya Cup 2019 Anugerah Widi menambahkan, event tersebut akan dilaksanakan tanggal 20 Juli mendatang, dengan melibatkan 42 orang altet dan sekitar 20 orang pelatih dan manajer. Kejuaraan berlangsung selama satu hari ini dengan tujuan untuk memperkenalkan olahraga polo air sekaligus juga untuk pembibitan atlet daerah.

“Harapan Saya polo air ini bisa berkembang pesat di Provinsi Sumsel apalagi daerah ini pada tahun 80-an sempat merajai dikancah nasional. Kegiatan juga bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga polo air ke 17 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel,” tegasnya.

Untuk diketahui, Polo air adalah olahraga air beregu, yang dapat dianggap sebagai kombinasi renang, gulat, sepak bola dan bola basket. Satu tim bertanding terdiri dari dari enam pemain dan satu kiper. (ril/yf)

LAINNYA