Gambar_Langit

Cegah Karhutlah, Koramil dan Polsek Pengandonan Patroli Bersama

waktu baca 1 menit
Kamis, 18 Jul 2019 20:01 0 105 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Satuan Tugas Kebakaran Hutan Dan Lahan (Satgas Kathutlah) Kecamatan Pengandonan melakukan patroli bersama memberikan himbaun dan tata cara menanggulangi Karhutlah kepada masyarakat setempat.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya karhutlah mengingat saat ini memasuki musim kemarau.

Patroli ini di pimpin langsung
oleh Danramil Pengandonan Kapt Marzani bersama Kapolsek Pengandonan Iptu Mardin,.SH, serta didampingi,anggota Serma mohlizam, Sertu Aidil, Sertu nizarman,Sertu Idrus, Kopka Hardiansyah,Bripka Pirlo Aris, Bripka Yuwono, Damkar Kec.Pengandonan Asip. serta BNPB Kec. Pengandonan.

Danramil Pengandonan Kapt Marzani menghimbau kepada seluruh petani daerah setemlat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan.

“Jangan melakukan pembakaran lahan, karena berakibat fatal jika api merambah ke lahan warga lain dan hutan yang ada,”pesan Danramil

Sementara Kapolsek Pengandonan Iptu Mardin,SH memberikan arahan kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, hal tersebut akan menimbulkan kepulan asap.
Kepulan asap ini menjadi titik hotspot dan terpantau disatelit.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya akan menindak tegas setiap pelaku pembakaran hutan dan lahan, “Jika ada yang membakar lahan dan mengakibatkan kebakaran lahan maka akan di proses sesuai hukum,” tegasnya. (KBT)

LAINNYA