Gambar_Langit

500 Peserta Ramaikan ELT Conference

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Jul 2019 22:33 0 101 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 500 peserta dari Negara-negara ASEAN mengikuti The 2nd International ASEAN English Language Teaching (ELT) Conference, “Tawards The Internationalization Of Higher Education Institutions: Challenges And Current Issues Of English Language Education In ASEAN Countries”   diselenggarakan oleh UIN Raden Fatah Palembang, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari 16-18 juli 2019. Pembukaan yang  dihadiri Dr. H. Ahmad Najib (Perwakilan Gubernur Sumsel/Asisten 1 Pemprov.Sumsel), Dr Bradley Horn (Director of Regional English Language), Director Islamic Hiher Education/Ministery Of Religius Affair/Republic Of Indonesia :

Hal ini disampaikan Program Direktor The 2nd International ASEAN English Language Teaching (ELT) Conference Hj Lenny Marzulina MPd usai pembukaan di The Zuri Hotel Transmart Kota Palembang Selasa (16/7).

“Selain itu ada 40 partisipant. Pesertanya tidak hanya Indonesia, tapi juga Asia. Termasuk Asia Pasifik, Asia Tenggara. Tadi ada dari Amerika, Singapura, Malaysia dan lainnya,”jelasnya dihadapan awak media

Dijelaskan Lenny, International Conference ini l sangatlah penting karena selain meningkatkan kualitas research juga menunjang karir. Karena akan publikasi ditiga jurnal, yakni Jurnal edukasi pendidikan dan pengajaran, journal of islamic education, dan indonesian research journal in education.

Sementara itu dikatakan Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof HM Sirozi menyambut dengan digelarnya konferensi ini. Apalagi digelar di Palembang, sebuah kota yang dikenal sebagai keturunan dari kerajaan Sriwijaya.

“Seperti yang kita ketahui, kita hidup di era teknologi, era digital global dengan bahasa inggris sebagai bahasa yang paling dominan bagi ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan pendidikan. Sehingga bahasa inggris telah menjadi bahasa yang paling banyak digunakan untuk urusan pendidikan, ilmiah, politik, dan budaya di tingkat internasional,”jelasnya. (YF)

LAINNYA