Gambar_Langit

Jelang Subuh Rumah Zamawi Terbakar

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jun 2019 13:55 0 76 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel. – Belum genap 1 hari atas insiden kebakaran yang menimpa rumah warga didesa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang pada Rabu (26/06), kemarin, Kini hal serupa kembali terjadi musibah kebakaran yang menimpa warga Kecamatan Gunung Megang.

Yakni didesa Gunung megang Luar Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Kamis (27/06), sekitar pukul 04:30 WIB. Insiden kebakakaran rumah warga itu, yaitu milik Zamawi (60),warga dusun VI Desa Gunung Megang Luar Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi dihimpun, bahwa insiden Kebakaran dirumah korban berawal saat anak korban bernama Rolan Andera yang terbangun dari tidur , tiba-tiba melihat api berwarna hijau dari kawah samping rumah. Apipun semakin membesar dan sang anak korban berteriak minta tolong kepada warga setempat.

Wargapun berdatangan membantu menjinakkan api dengan peralatan seadanya,dan tak lama kemudian tim unit Damkar yang telah dihubungi langsung menaklukkan api dari rumah korban, yang hasilnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 06:30 WIB.  Saksi mata mengatakan, bahwa terdengar ada teriakan minta tolong dari rumah korban yang rupanya terjadi kebakaran dirumah Zamawi (60).

” Ya, kontan saja kita melakukan pertolongan kepada korban,dan menjinakkan api dengan alat seadanya Beruntungnya tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran rumah yang diduga berasal dari arus pendek listrik itu,” terang Subhan (30), dan Helman(35), warga setempat.

Sementara dari kejadian tersebut, kerugian belum dapat ditafsir , dan pihak Polsek Gunung Megang terpantau tengah melakukan olah TKP, serta memasang garis Polisi ditempat kediaman korban.(AJ)

LAINNYA