Gambar_Langit

Minimalisir Kecelakaan, Sat Lantas Polres OKU Ramp Chek Angkutan Lebaran.

waktu baca 1 menit
Rabu, 29 Mei 2019 21:34 0 99 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Guna memastikan Kemanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamaeltibcartas) selama arus mudik lebaran 1440 H di Bumi Sebimbing Sekundang, Polres OKU melalui Sat Lantas Polres OKU melakukan inspeksi keselamatan lalulintas dan angkutan jalan (Ramp Chek red) kepada seluruh Angkutan lebaran yang melintas di jalan lintas Tengah Sumatra. Rabu (29/5).

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Adik Listiyono SIK mengatakan, Kegiatan yang dipusatkan di pos pantau Terminal type A Batukuning Baturaja ini juga dibantu oleh Petugas Kemenhub Satpel terminal tipe A batukuning dan satgas 4 banops (dokkes Res OKU).

“Kegiatan ini bertujuan utk melakukan pemeriksaan kendaraan, khususnya kendaraan angkutan umum yg digunakan utk mudik demi menjamin keselamatan penumpang,” Kata Kasat.

Disebutkan Perwira Balok Tiga dipundaknya ini, Sasarab kegiatan ininadalah Bua AKAP (Antar Kota Antas Provinsi, dimana pemeriksaan lanjutnya meliputi, dari Ban kendaraan, Surat-surat kendaraan, Fungsi Lampu, wiper, Fungai Rem, Seat Belt, kapasitas penumpang, dan Buku Kir.

“Selain hal tersebut sopir Bus juga kita periksa kesehatan dan urin,” Tuturnya.

Tes kesehatan dan Urin bagi sopir bus ini untuk memastikan sopir dalam keadaan sehat dan tidam dibawah pengaruh alkohol atau obat-obatan. “Dengan giat ini mudah-mudahanan bisa mengurangi kecelakaan yg disebabkan oleh ketidaklaikan kendaraan dan fisik pengemudi,” Harapnya. (KBT)

LAINNYA