Gambar_Langit

Sat Lantas Polres OKU Pasang Banner Himbauan Di Jalur Mudik Baturaja.

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Mei 2019 09:00 0 131 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Memasuki mudik lebaran 1440H/2019, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Satlantas Polres OKU mulai gencar memberikan himbauan kepada masyarakat dengan memasang Banner himbauan rawan kecelakaan lalu lintas di jalur mudik Lintas Sumatera Baturaja.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono SIK saat dibincangi portal ini mengatakan, pemasangan banner himbauan ini merupakan kegiatan persiapan menjelang arus mudik.

“Sejak kamis kemarin banner ini sudah kita pasang di beberapa titik disepanjang jalur mudik, ” Kata Kasat.

Banner tersebut dikatakan kasat dipasang didaerah yang dianggap rawan laka, seperti tikungan tajam, jalan berlubang, jalan longsor, pasar tumpah serta himbauan lainnya. Adapun titik yang dipasang yakni, disepanjang jalur Lintas Baturaja- Muaraenim sebanyak 12 Titik, Jalur Lintas Baturaja-Parabumulih 5 Titik serta Jalur lintas Baturaja- Martapura 5 titik.

“Dengan adanya Banner himbauan ini diharapkan dapat membatu pemudik yang melewati jalan lintas tengah baik dari arah martapura menuju Muara Enim maupun Kearah Prabumulih,” Harapnya.

Ditanya potensi titik yang paling rawan Laka Lantas, perwira balok tiga ini menyebutkan ada dikawasan semidang aji, “kalau sebelumnya rawannya karena banyak jalan berlubang, tapi sekarangkan sedang diperbaiki mudah-mudahan sebelum arus mudik ini sudah selesai, nanti kita akan cek lagi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Kasat menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat mudik, tetap mematuhi peraturan lalulintas serta mengecek kelengkapan kendaraan, “kita menyiapkan pos pelayanan bagi para pemudik, yang kita tempatkan di dua titik salah satunya di SPBU Batukuning, jadi para pemudik bisa beristirahat di pos-pos tersebut,” Tukasnya. (KBT)

LAINNYA