Home / DAERAH / 1 Pelaku Pencurian Mobil Truck Tewas Dipelor Unit Opsnal SW Polres OKU Timur, 3 Masih Buron
Ilustrasi (net)

1 Pelaku Pencurian Mobil Truck Tewas Dipelor Unit Opsnal SW Polres OKU Timur, 3 Masih Buron

OKU Timur, Pelita Sumsel – Adriyanto warga Dusun Proyek Desa Muncak Kabau BP Bangsa Raja terduga pelaku curas terhadap Supriyanto warga Desa Karang Kemiri Belitang I tewas di tembak unit Opsnal SW Polres OKU Timur. Pelaku sempat dilarikan ke RSUD Martapura namun nyawa pelaku tidak tertolong akibat luka tembak yang dialaminya.

Dalam melancarkan aksinya Adriyanto dibantu tiga rekannya yang saat ini masih buron yang diketahui bernama Doni dan Bur Warga BP Peliung dan Andika Warga BP Bangsa Raja.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.H.,S.I.K mengatakan, ke empat pelaku ini melakukan pencurian kendaraan roda empat jenis Truck Center Warna Kuning dengan Nopol : BE 9368 GN di Jl raya Desa Harjo Mulyo Kecamatan Madang Suku I pada Kamis (23/05) sekira pukul 01.50 WIB. Setelah mendengar laporan tersebut unit Opsnal SW Polres OKU Timur bergerak melakukan penyelidikan.

“Pelaku kita tangkap pada Sabtu (25/05) sekira pukul 16:00 WIB di Ds Salimajang Desa Negeri Pakuan BP Peliung, setelah selesai transaksi jual beli dengan Anggota kita yang saat itu sedang melakukan penyamaran. Pelaku sempat menembakkan senpi miliknya ke arah anggota yang melakukan penangkapan, terjadi baku tembak dan kejar – kejaran sekitar 500 Meter dari TKP Awal di area persawahan dan pelaku berhasil di lumpuhkan,” kata Kapolres. Minggu (25/5).

Kapolres menjelaskan, ke empat pelaku ini melakukan aksinya dengan cara menyetop mobil korban di jalan raya. Saat itu satu pelaku dan korban sempat cekcot mulut tidak lama turun dua rekan pelaku dan mendekati korban kemudian menodongkan senjata api di perut korban dan menyuruh korban masuk ke dalam Mobil Pelaku. Saat itu Korban membrontak sehingga terjadi tarik menarik seketika korban terjatuh dibawah Mobil Pelaku dan Pelaku menjalankan Mobil korbanpun tergilas Mobil milik Pelaku. “Setelah itu korban langsung berlari ke arah kebon karet dan menuju rumah warga meminta pertolongan. Belum sampai, salah satu Pelaku menembak ke arah Korban sebanyak satu kali, selanjutnya para Pelaku membawa Mobil Korban ke arah Desa Rasuan Madang Suku I,” terang Kapolres.

“Barang bukti yang kita amankan satu Unit Kendaraaan R4 jenis Truk milik Korban Supriyanto, satu buah senpira warna hitam silver yang digunakan pelaku Adriyanto untuk menembaki petugas, dua buah peluru aktif caliber 9mm, tiga buah selongsong caliber 9mm yang sudah ditembakkan oleh pelaku,” tambahnya.

Bagikan Ini Di :