Gambar_Langit

Safari Ramadhan di Tanah Abang, Wabup Minta Jaga Kerukunan Pasca Pemilu

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Mei 2019 22:38 0 100 Admin Pelita

BATANGHARI LEKO, Pelita Sumsel – Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi memimpin Safari Ramadhan Pemkab Muba ke Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Selasa (21/5/2019). Turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba dan Kepala OPD beserta istri serta Wakil Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni Hernedi.

Dalam sambutannya Wabup bicara soal perlunya kerukunan pasca Pemilu. Segala perbedaan selama berlangsungnya Pemilu agar dilupakan dan kembali pada persatuan.

“Pasca Pemilu tentu ada riak, yang berlalu mari kita tinggalkan dan bersatu lagi memupuk kesatuan NKRI, dan apapun hasil keputusan KPU mari kita dukung, jikapun ada yang tidak setuju maka laporkan baik-baik ke lembaga yang berwenang akan hal itu,” kata Wabup.

Beni juga mengapresiasi atas meningkatnya partisipasi pemilih di pemilu kali ini, dan juga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya pribadi terkhusus untuk masyarakat Desa Tanah Abang mengucapkan terimakasih atas meningkatkatnya partisipasi masyarakat dalam terselengagranya dengan kondusif pesta demokrasi yang telah berlangsung di bulan lalu,” ungkap Beni.

Wabup juga menyambut baik atas usulan Camat terkait pembangunan kelas di SMP Bukit Selabu serta pembangunan infrastruktur jalan di SP 3.

“Kami akan tampung usulan tersebut, kepada OPD terkait jika memungkinkan agar diprioritaskan usulan pada anggaran perubahan tahun ini untuk penambahan kelas bagi SMP di Bukit Selabu dan juga pembangunan jalan di SP 3 Kecamatan Batanghari Leko,” ucap Wabup.

Sementara itu Camat Batanghari Leko Drs Nawardi Endang MSi melaporkan bahwa untuk kondisi masyarakat di daerah nya selama pasca pemilu dapat tertib, aman dan kondusif.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup dan Jajaran Pemkab Muba yang berkenan hadir pada safari ramadhan di Kecamatn Batanghari Leko ini, yang mana momentum ini bisa memupuk tali silaturahmi kita bersama masyarkat di Bulan Suci Ramadhan ini,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat berupa 1 unit Gedset untuk masjid Darusallam dari PT Bumi Persada, bantuanĀ  sembako dari PT Chonoco Philip selain itu tambahan bantuan sembako sebanyak 25 paket dari Bank Sumsel Babel untuk Kaum dhuafa.

Kemudian bantuan dari Pemkab Musi Banyuasin Melalui Dinas Sosial sebagai berikut, kursi roda sebanyak 16 buah, tongkat ketiak 6 Buah dan Paketbsembako bagi penyandang disabilitas, serta sembako sebanyak 38 paket bagi lansia. (*/WH)

LAINNYA