Gambar_Langit

Walikota Pagaralam Hadiri Forum Perencanaan Musrenbangnas 2019

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Mei 2019 20:50 0 106 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel – Walikota pagaralam Alpian Maskoni, SH  menghadiri Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta Kamis (09/05)

Acara penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 bertema Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas. Kegiatan yang langsung dipimpin Presiden Joko Widodo

Musrenbangnas ini dihadiri pimpinan lembaga negara diantaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan,dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Kementerian PPN/ Bapenas, Bambang Ps Brodjonegoro, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko SDM Puan Maharani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukum diwakili oleh Mayjend Surya Agus para gubernur dan bupati walikota se Indonesia

Menteri/Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro mengatakan Musrenbangnas 2019 merupakan momentum penting karena dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKP 2020 yang merupakan pelaksanaan tahun pertama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan agenda utama meningkatkan SDM berkualitas dan handal.

Terkait Musrenbangnas ini, walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menjelaskan beberapa upaya yang digencarkan Pemkot pagaralam sudah sejalan dengan cita-cita Presiden RI Joko Widodo

“Saat ini pihaknya terus gencar mengajak seluruh kepala OPD di Pemkot  pagaralam agar maksimal meningkatkan perekonomian mikro dari sisi pertanian atau perkebunan,” ujar Alpian melaluinya whatsapp pribadinya.

Dan yang paling penting kata Alpian kepala OPD harus mempunyai koneksi dan relasi agar tidak selalu mengandalkan APBD yang berjalan.

“Karena nasional banyak sekali program infrastruktur kita harus mengarah kesana ke arah hilir dari program nasional tersebut demi memajukan kota pagaralam yang kita cintai ini ,”pungkas Alpian.  (Aceng/do)

LAINNYA