Home / ADVERTORIAL / Pastikan Harga Dan Stok Sembako Aman, Bupati dan Kapolres OKU Timur Sidak Pasar Martapura
Bupati didampingi Kapolres saat berbincang dengan Pedagang cabai

Pastikan Harga Dan Stok Sembako Aman, Bupati dan Kapolres OKU Timur Sidak Pasar Martapura

OKU Timur, Pelita Sumsel – Memastikan ketersediaan sembako jelang ramadhan, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos M,Si bersama Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya S.H., S.I.K melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepasar Martapura untuk mengecek harga dan stok sembako yang ada di pasar. Jum’at (03/05).

Bupati saat mensurvei harga daging sapi

Dari hasil pemantauan ini, hampir semua bahan pokok harganya masih stabil, namun untuk harga cabai mengalami sedikit kenaikan. Biasanya harga cabai Rp. 25,000 menjelang ramadhan harga cabai naik Rp. 35,000.

“Untuk secara keseluruhan harga bahan pokok masih stabil, semoga stok bahan pokok yang ada di pasaran cukup sehingga tidak terjadi lonjakan harga,” ucap Bupati dalam sela-sela sidak.

Bupati dan Kapolres saat mengecek stok sembako

Dalam sidak ini Bupati dan Kapolres berbincang langsung dengan para pedagang sembako, pedagang Cabai hingga ke pedagang buah untuk menanyakan langsung harga dan stok. Bupati juga sempat mengecek saluran sambungan kabal-kabal listrik milik pedagang dan menanyakan terhadap kelayakan dan keamanan kondisi sambungan kabal listrik tersebut untuk mengantisipasi gangguan arus listrik.

“Biasanya di bulan ramadhan ini cuaca panas meningkat, untuk itu para pedagang juga harus memperhatikan kondisi sambungan kabal arus listrik di tempat berdagangnya jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, pencegahan lebih penting,” katanya.

Bupati saat mengingatkan pedagang terhadap kondisi sambungan kabal listrik

Sementara itu, Ibu Warni pedagang cabai di Pasar Martapura ketika diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, untuk harga cabai saat ini mengalami kenaikan namun tidak begitu melonjak. Di hari-hari biasa harga cabai sekilo Rp. 25,000 menjelang puasa ini naik menjadi Rp. 35,000. Namun untuk harga daging sapi di ungkapkan Amran pedagang daging sapi hingga saat ini harga daging sapi masih stabil satu kilo harga daging sapi Rp. 120,000. “Biasanya harga daging sapi itu mengalami kenaikan 2-3 hari menjelang lebaran, untuk saat ini harga masih stabil dan stok masih aman,” kata Amran. (Adv)

Bagikan Ini Di :