Gambar_Langit

Jelang Puasa, Harga dan Stok Sembako Di Pasar Martapura Masih Stabil

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Mei 2019 11:53 0 102 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Menjelang bulan ramadhan, sejumlah harga bahan pokok di pasar Martapura masih stabil. Belum ada lonjakan kenaikan harga yang signifikan.

Kendati demikian, terdapat sejumlah harga sembako yang mengalami kenaikan dari hari-hari biasa. Seperti harga cabai. Di ungkapan Ibu Warni pemilik kios cabai di Pasar Martapura, biasanya harga Cabai di hari-hari biasa Rp. 25,000 namun sejak 2 hari terakhir harga cabai mulai naik hingga Rp. 35,000.

“Sudah 2 terakhir harga cabai naik pak, kita terpaksa menaikkan sebab harga yang kita beli dari tengkulak juga naik,” kata Warni Jum’at (03/05).

Lain hal nya untuk harga daging sapi, harga daging sapi di pasar Martapura saat ini masih stabil, per satu kilo gram daging sapi dijual Rp. 120,000. Menurut pedagang setempat mengingat di tahun-tahun sebelumnya, kenaikan harga daging sapi ini biasanya mengalami kenaikan 2-3 hari menjelang lebaran.

“Untuk Harga Daging sapi masih aman, stok juga aman. Daging sapi ini kita beli dari lampung. Biasanya kenaikan harga daging sapi ini ada kenaikan 2-3 hari menjelang lebaran,” kata Amran pedagang Daging Sapi Pasar Martapura.

Untuk memastikan harga dan stok sembako aman, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos M,Si dan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.H., S,IK telah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar Martapura. Bupati bersama Kapolres tampak berbincang-bincang ke sejumlah pedagang.

“Untuk secara keseluruhan harga bahan pokok masih stabil, semoga stok bahan pokok yang ada di pasaran juga cukup sehingga tidak terjadi lonjakan harga,” ucap Bupati dalam sela-sela sidak. (fah)

LAINNYA