Home / DAERAH / OGAN ILIR / Terhitung Sudah 4 Anggota KPPS OI Jatuh Sakit Akibat Pemilu 2019.

Terhitung Sudah 4 Anggota KPPS OI Jatuh Sakit Akibat Pemilu 2019.

Indralaya, Pelita Sumsel- Terhitung sudah 4 anggota Kelompok Penyelengggara Pemungutan Suara (KPPS) seKabupaten Ogan Ilir yang jatuh sakit akibat kelelehan pada saat berlangsungnya pemilu 17 April 2019.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad S.ik MH pada saat acara Silaturahmi dan Doa bersama ciptakan suasana kondusif, aman, tertib dan sejuk pasca pemilihan umum 2019 di Rumah Makan Sederhana, Sabtu (27/4).

“Saat ini terhitung sudah 4 anggota KPPS seKabupaten Ogan Ilir yang jatuh sakit akibat kelelahan dalam berlangsungnya pemilu 2019 ini yang mana sudah mendapatkan perawatan dirumah sakit,”katanya.

Ia menambahkan pihak Polres juga selain mengawal jalannya pemilu 2019 agar tetap kondusif dan aman, juga menurunkan tim medis untuk menjaga kondisi fisik anggota PPK dan Saksi, setiap kecamatan.

“Kita juga menurunkan tim medis dari polres untuk melakukan pengecekan fisik anggota PPK mau pun saksi yang mana saat ini sudah banyak anggota PPK yang meninggal dunia akibat kelelehan dalam berjalannya pemilu ini dari data KPU RI,”terangnya.

Selain itu juga Kapolres OI mengingatkan kepada seluruh pendukung partai jangan menebarkan hoax dalam penghitungan pemilu 2019 ini.

“Banyak isu yang tidak bener dimasyarakat dalam penghitungan suara ini oleh karena itu agar tidak terjadinya konflik mari kita tunggu hasil keputusan dari KPU saja karena data mereka yang lebih akurat dalam penghitungan suarat suara,”ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada suluruh elemen masyarakat pasca pemilu ini janganlah sampai terpecah belah akibat beda pilihan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat pasca pemilu ini mari kita pererat tali silaturahmi walapun beda pilihan tali persaudaraan janganlah terputus,”harapnya. (MAL).

Bagikan Ini Di :