Gambar_Langit

Sekda Amati Sistem Administrasi Kesbangpol Dan Disdukcapil

waktu baca 1 menit
Kamis, 18 Apr 2019 12:23 0 95 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Guna memastikan sistem administrasi berjalan dengan baik, Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa secara langsung mengunjungi dua Instansi Pemkot di Jalan Lunjuk Jaya. Dua Instansi tersebut berhubungan dengan sistem pemilu (Kesbangpol) dan (Disdukcapil) pembuatan Kartu Keluarga dan Akte kelahiran.

Menurut Ratu Dewa, pasca pemilu kemarin saya ingin memastikan kembali kendala apa yang ditemui oleh Kesbangpol kota Palembang kita. Berdasarkan temuan tersebut ternyata ada beberapa kendala umum seperti ada masyarakat yang tidak terlayani dalam pencoblosan dan kertasnya tidak terang.

“Saya harap semua temuan tersebut bisa ditindak lanjuti dengan adanya bukti yang kuat, serta harus dibuktikan data yang valid,” jelasnya kamis (18/4).

Dilain hal, ia juga menanggapi sistem pelayanan yang ada di Dinas Catatan Sipil menurutnya tidak ada lagi penumpukan masyarakat yang mengurusi administrasi publikSe.

“Alhamdulilah berjalan dengan baik, semua masyarakat bisa dengan cepat mengurusi semua keperluaan mereka. Ya tadi saya sempat berdiskusi dengan salah satu ibu yang sedang menunggu, ternyata ia mengurus Akte anaknya dan tinggal menunggu hasil aktenya,” katanya.

Lanjutnya, ini harus dipertahankan karena sistem pelayanan yang baik akan menjadi penilaian masyarakat akan kineja kita. Maka dari itu saya mengharapkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat dengan cepat. (*/WH)

LAINNYA