Gambar_Langit

Walikota Harapkan 22.000 Sambungan IPAL Terpasang Seluruhnya

waktu baca 1 menit
Kamis, 11 Apr 2019 00:06 0 98 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengharapkan pembangunan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Kota Palembang dapat selesai dengan baik. Pada tahap awal dapat terpasang keseluruhan 22.000 sambungan ke industri dan rumah tangga.

Demikian diutarakan H. Harnojoyo saat rapat koordinasi bersama Facility Director KIAT Steven Chaytor dan Deputy Director Jim Coucovinin tentang Kelanjutan  Pelaksanaan  IPAL Perkotaan Hibah  Pemerintah  Australia, Kamis (11/4), di Rumah Dinas Walikota.

“Bila bisa terpasang seluruhnya sebanyak 22.000 sambungan sesuai kapasitas, tentu akan lebih efisien,” ujar Harnojoyo.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Palembang akan mempersiapkan segala upaya dalam mempersiapkan IPAL. Pemerintah Kota Palembang juga akan mempersiapkan regulasi terkait operasial IPAL, serta regulasi tentang penunjukan PDAM sebagai operatornya.

Sementara Director  KIAT Steven Chaytor mengatakan, proyek IPAL Kota Palembang telah terlaksana sangat bagus. Dirinya berharap, pembangunan serta pengoperasian IPAL tersebut dapat berjalan sukses.

“Hari ini kita lakukan evaluasi tentang pelaksanaan proyek IPAL, serta upaya menyiapkan sumberdaya manusia Palembang pengoperasiannya. Hasil rapat ini akan saya laporkan ke Kedutaan Australia, sebelum nantinya mereka meninjau langsung pelaksanaan proyek ini,” ujar Steven.

IPAL berkapasitas 22.000 sambungan ditargetkan telah beroperasi optimal pada Tahun 2022. (*/WH)

LAINNYA