Gambar_Langit

2020, Jargas di Prabumulih Capai 100 Persen  

waktu baca 2 menit
Minggu, 31 Mar 2019 21:32 0 100 Admin Pelita

Prabumilih, Pelita Sumsel – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menjamin pada tahun 2020 mendatang, Kota Prabumulih Sumatera Selatan seratus persen akan memiliki jaringan gas (Jargas) Sambungan Rumah Tangga (SR) serta Bangunan Sekolah Akamigas.

“Kota Prabumulih akan menjadi kota satu-satunya warga masyarakat di Indonesia yang menggunakan gas kota semua. Akan saya selesaikan 100 persen,” ungkap Ignasius Jonan kepada wartawan usai peresmian tambahan Jargas di Desa Talang Batu Kecamatan RKT, Prabumulih, pada Sabtu (30/3).

Selain sambungan gas kota itu, pihak Kementerian ESDM pun telah menyetujui pendirian sekolah Akamigas serta mendukung penuh penolakan penambangan batu bara di wilayah kota Prabumulih.

“Tidak perlu ada tambang batubara di kota Prabumulih, dari segi luas wilayah saja tidak masuk kawasan tambang. Kementerian ESDM menjamin semua itu. Mengenai Akamigas Kementerian ESDM juga sudah menyetujui Akamigas dibangun di Prabumulih, nanti secepatnya akan kita realisasikan,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pihak Kementerian ESDM telah menyetujui tiga permohonan yang telah disampaikan dirinya secara langsung kepada Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Pertama terkait kekurangan 14 persen sambungan Jargas atau sekitar 3000 SR, lalu penolakan penambangan batu bara dan pendirian sekolah Akamigas.

“Pak menteri tidak menyebut 3000, namun tahun depan 100 persen. Dan kemudian beliau juga mendukung penolakan batu bara. Jadi selesai semua,” tandasnya.(JNF)

LAINNYA