Gambar_Langit

TNI -POLRI Jamin Keamanan Pemilu 2019

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Mar 2019 22:24 0 94 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam ajang Pesta Demokrasi di Pemilu 17 April 2019 ,yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, TNI dan POLRI menjamin keamanan bagi masyarakat yang hendak memberikan hak pilihnya di pelasanaan Pemilu hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut terlihat pada sosialisasi yang dilakukan jajaran Polsek Gelumbang dan Koramil 404-01 Gelumbang dengan membentangkan spanduk yang bergambarkan Kapolri dan Panglima TNI, di halaman markas Koramil 404-01 Gelumbang pada (19/03/19).

Dalam sosialisasi yang dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pileg 2019 dan Pilpres 2019, tampak terlihat  antara TNI dan POLRI bersinergitas dalam mengahadapi dan menyambut Pemilu serta menjamin keamanan bagi masyarakat di pelaksanaan Pemilu hingga ke TPS-TPS.

Terbukti kala terlihat Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Setya Arian SIk,SH,didampingi jajarannya saat mengunjungi Markas Koramil 404-01 Gelumbang, yang disambut hangat oleh Danramil Gelumbang Kapten Edi Prayitno, dan para anggota Koramil Gelumbang tersebut.

Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Setya Arian SIk SH ,MH, saat ditemui wartawan, mengatakan Sinergitas antara TNI dan Polri terus  dijaga dalam menciptakan keamanan dan sosialisasi yang dilakukan dalam menyambut dan mengahadapi Pileg 2019 dan Pilres 2019 pada 17 April 2019,

Diharapkan masyarakat yang khususnya diwilayah hukum Sektor Gelumbang untuk menggunakan hak pilihnya, TNI – Polri akan bertindak netral di Pemilu, serta akan menjamin keamanan di pelaksanaan Pemilu hingga ke TPS,” terang AKP Dwi Setya Arian.

Hal senada juga diungkapkan Danramil Gelumbang Kapten Edi Prayitno,  kala  menerima kunjungan Kapolsek Gelumbang AKP Dwi setya Arian SIk,SH MH dan jajaran Polsek Gelumbang di Markas Koramil 404-01 Gelumbang, Danramil Gelumbang menyambut baik ajang silaturahmi Kapolsek baru Gelumbang beserta jajaranya ke markas Koramil 404-01 Gelumbang yang saya pimpin ini.

“Sinergitas antara TNI dan POLRi akan terus di jaga karena TNI dan Polri benteng dari Negara Kesatuan Republik Indonedia (NKRI), menyambut pelaksanaan pemilu Pileg 2019 dan Pilpres 2019, TNI dan POLRI berkomitmen bertindak netral ,serta menjamin keamanan bagi pengguna hak pilih di Pileg dan Pilres 2019 hingga ke TPS, ” ungkap Danramil Kapten Edi P.

Usai melakukan ajang silaturamhi tersebut, Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Setya Arian SIk SH MH,Danramil Gelumbang Kapten Edi Prayitno ,para anggota Polsek dan anggota Koramil 404-01 Gelumbang , berkesempatan fose bersama di depan markas Koramil Gelumbang.(JNF)

LAINNYA