Home / DAERAH / PAGAR ALAM / SMKN 1 Pagaralam Pastikan Siswa Ikut UNBK

SMKN 1 Pagaralam Pastikan Siswa Ikut UNBK

PAGARALAM, Pelita Sumsel – SMK Negeri 2 Pagaralam berencana melakukan penjemputan, terhadap siswa yang mengalmi luka karena kecelakaan, untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMK Negeri 2 Pagaralam Pandra S Pd mengatakan, bahwa pihak sekolah sudah merencanakan akan menjemput siswa, karena siswa tidak bisa berjalan.
“Iya, kalau UNBK siswa harus hadir. Jadi kita beri fasilitas, berupa menyediakan kursi roda dan dijemput langsung menggunakan mobil, agar siswa dapat ikut UNBK di sekolah,” kata dia, kemarin.

Pandra mengungkapkan, bahwa dua orang siswanya mengalami kecelakaan sebelumnya, sehingga kondisi tidak bisa berjalan. Pihak sekolah sudah mengecek ke rumah siswa tersebut.

“Kalau ujian sekoamh bisa menyusul, atau di lakukan di rumahnya, menggunakan kertas ujian, karena tidak ada pengecualian. Namun untuk UNBK, harus hadir siswanya disekolah. Makanya, kita akan fasilitasi,” ujar dia.

Sementara itu, salah seorang guru yang menangani Engga menuturkan, bahwa siswa diharapkan bahwa siswa tersebut dapat menuntaskan ujian meski dalam kondisi sakit.
“Kita harap begitu, agar semuanya ikut UNBK. Karena siswa pasti punya rencana dalam melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, atau terjun ke dunia kerja, karena SMK memang mempersiapkan siswa untuk bekerja,” tutur dia. (do).

Bagikan Ini Di :