Gambar_Langit

HD Prioritaskan Kemajuan OKU Timur, Hingga Singgung Politik Lokal

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Feb 2019 11:12 0 99 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menegaskan kemajuan OKU Timur menjadi prioritasnya kedepan. Salah satunya peningkatan produksi pangan hingga prioritas perbaikan infrastruktur jalan.

Namun disisi lain dirinya mengimbau, agar korelasi ini jangan dicampur adukan dengan Politik lokal, sebab ini akan merusak kesinambungan dalam mensukseskan program pembangunan kedepan. Residu di OKU Timur juga harus dihilangkan.

Deru juga sempat mengisahkan, mengapa dirinya tidak pernah mencalonkan putrinya Percha leanpuri di pencalonan Bupati OKU Timur di tahun sebelumnya, tujuan agar dirinya dapat menjaga stabilitas politik di OKU Timur.

“Saya Akan bangun OKU Timur, bantu saya bangun OKU Timur. Hilangkan residu yang sudah-sudah,” katra Deru dihadapan Bupati OKU Timur serta OPD yang hadir di Aula Puri Tani Martapura dalam kegiatan Sinkronisasi Program Pembangunan. Jum’at malam, (22/02).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga menyinggung kepala sekolah SMA/SMK yang saat ini fungsi kewenangan nya di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Deru menegaskan jika ada kepala sekolah SMA/SMK yang tidak koordinasi atau ada kepala sekolah yang tidak sejalan dengan Bupati/Wali kota segera untuk dilaporkan, dirinya tidak segan-segan untuk diberikan sanksi.

“Saya sangat menghargai Jabatan Bupati, maka apabila ada Kepala Sekolah SMA/SMK yang tidak koordinasi dan Bupati nya tidak setuju, saya akan pecat,” katanya.

Sementara itu Bupati OKU Timur Kholid Mawardi sempat memaparkan dihadapan Gubernur tentang sejumlah perencana kedepan potensi yang akan di kembangkan seperti di wilayah Belitang, pesisir Komering hingga Kecamatan Jayapura. “Pesisir Komering akan di fokuskan dalam pengembangan holtikultura dan perikanan, untuk peningkatan produksi pangan itu di wilayah Belitang 2 dn Belitang Jaya. Ini sudah masuk di perencanaan pembangunan di tahun 2020 mendatang,” kata Kholid. (fah)

LAINNYA