Gambar_Langit

Charma: Berharap Ada Pergub Dan Perwali, Untuk Jadi Payung Hukum Para Ojol

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Feb 2019 17:14 0 108 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Anniversary Go-jek dan Grab Jakabaring (GGJ) yang ke-1 tahun, yang digelar di halaman gedung djoeang, Jakabaring, Sabtu (23/1).

Tidak hanya komunitas Gojek dan Grab Palembang saja yang datang, tapi ada juga dari Jakarta, Lampung, Bengkulu, dan Padang.

Ketua GGJ (gojek-grab Jakabaring), zakki menuturkan terima kasih atas supportnya kawan-kawan selama ini untuk bekerja sama dengan baik.

” Dan terciptanya kebersamaan, hingga silahturahmi yang baik,” katanya

Sementara itu, Pembina GGJ (Go-Jek & Grab Jakabaring ), Charma Afrianto, mengatakan selama 1 tahun ini berdiri anggotanya sudah mencapai 150 orang bahkan lebih, yang kita lakukan membentuk komunitas ojol yang bermanfaat.

“Komunitas ini dibentuk, untuk membangun silahturahmi antar gojol, terutama gojek dan grab. Dan dalam proses 1 tahun ini, banyak juga kegiatan sosial yg sudah dilakukan oleh GGJ ini, seperti khitanan massal dan kunjungan ke anak-anak yatim dan lain-lain,” ulsanya

Jelasnya, memontun 1 tahun ini, kita harapan pihak pemerintah, statek holder dan pihak perusahanan agar memperhatikan kesejahteraan mereka.

“Karena, mereka mengurangi angka pengangguran, ikut serta menetaskan kemiskinan. Ibaratnya belum ada payung hukum, jam itulah yang ingin kita dorong,” ujarnya

Disisi lain, dengan adanya komunitas berdiri di kota Palembang, semuanya kompak untuk mendorong agar ada pergub dan perwali agar melindungi kerja ojol sehari-hari.

” Kami harapkan, adanya payung hukum yang jelas untuk ojol, karena Meraka belum ada perlindungan sama sekali,” tutupnya (putri)

LAINNYA