Gambar_Langit

Survey LSI: Di Sumsel, Jokowi Hanya Terpaut 3,6 Persen Dengan Prabowo 

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Feb 2019 22:33 0 96 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –  LSI Denny JA baru saja melaksanakan survei terbaru terkait perilaku pemilih jelang pilpres 2019. Survey yang digelar di Provinsi Sumatera Selatan ini menghasilkan perubahan persentase dari survey sebelumnya. Perbedaan perolehan suara antara kedua calon semakin tipis sebesar 3,6 persen yang artinya sudah masuk dalam arsir margin of error.

Survey yang digelar pada tanggal 8 – 12 Februari 2019 dengan melibatkan 440 responden se-Sumatera Selatan. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan margin of eror 4.8%.

LSI menyebutkan jika pemilihan presiden dilakukan hari ini, pasangan capres nomor urut 01 memperoleh suara 40,7 persen, sedangkan pasangan capres nomor urut 02 memperoleh suara 44,5 persen dengan posisi yang belum menentukan pilihan sebesar 15,0 persen.

Ketua Tim Kampanye Daerah Sumsel, Syahrial Oesman menyambut baik hasil survey ini. Menurutnya hasil ini menunjukkan kerja relawan dan tim TKD mulai membuahkan hasil. Syahrial menambahkan, peningkatan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf ini jelas merupakan keberhasilan semua pihak untuk menyadarian bahwa Pak Jokowi memang telah bekerja, ada bukti nyata dan hasilnya dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah kerja keras seluruh relawan dan tim TKD Sumsel mulai membuahkan hasil. Hal ini juga menunjukan apresiasi masyarakat terhadap kinerja pemerintah Jokowi selama ini” ungkapnya saat dimintai komentar di Palembang, (20/2/2019).

Berdasarkan data yang beredar, dari seluruh daerah di Sumsel, pasangan capres nomor urut 01 unggul secara signifikan dibeberapa daerah seperti Ogan Ilir, OKU, OKUS, Musi Rawas Utara. Sedangkan di daerah lain perbedaan angkanya relatif tipis.(ril)

LAINNYA