Gambar_Langit

Distribusi Logistik Pemilu, KPU OKU Beri Perlakuan Khusus Untuk TPS Pelosok

waktu baca 1 menit
Senin, 18 Feb 2019 16:24 0 98 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bakal memberikan perlakuan khusus dalam proses distribusi logistik kesejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di daerah pelosok Bumi Sebimbing Sekundang.

“Ya selain menggunakan alat transportasi, kita juga akan memberikan perlakuan khusus,” kata Ketua KPU OKU, Naning wijaya melalui Komisioner KPU OKU Divisi Teknis Penyelenggaraan Yudi Risandi mengatakan saat dibincangi di kantor KPU OKU, Senin (18/2).

Perlakuan khusus ini dikatakan Yudi untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak dinginkan seperti kerusakan dan hal lainnya. “Untuk kotak suara mungkin pada saat distribusi akan di buatkan peti kayu” sebutnya.

Pihak KPU OKU lanjutnya telah memberikan himbauan dan mengumunkan kesejumlah PPK dan PPS yang wilayahnya terdapat TPS jauh (pelosok red), TPS jauh dijelaskannya seperti TPS yang sulit dijangkau karena jarak yang jauh serta medan jalan yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan khusus seperti trill dan hewan.

“Setelah dimasukan ke dalam Peti Kayu yang berfungsi sebagai penyangga, kemudian dibungkus dengan plasti, ini antisipasi kalau saja jatuh atau lainnya jangan sampai rusak,” Jelasnya.

Pendistribusian logistik ini akan dilakukan H-3 harus sudah sampai ke PPK, “H-1 sebelum pelaksanaan sudah didistribuskan ke TPS” Tukasnya. (KBT).

Editor : Wawam Hasbuan

LAINNYA