Gambar_Langit

3000 Pemasak Nasi Goreng, Satlantas OKU Bakal Pecahkan Rekor MURI

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Feb 2019 12:37 0 104 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pemecahan rekor MURI yakni Pemasak Nasi goreng terbanyak akan mewarnai pelaksanaan puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang akan dilaksanakan pada 10 maret 2019 mendatang, hal ini diungkapkam oleh Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono SIK saat dibincangi diruangnya belum lama ini.

Menurut Adik, Dipilihnya pemecahan rekor MURI pemasak nasi goreng terbanyak ini lantaran Nasi goreng merupakan menu sarapan yang digemari oleh semua kalangan, rekor sebelumnya pernah dipecahkan di daerah jawa sekitar seribu lebih peserta. “Target kita 2500-3000 Pemasak Nasi Goreng,” Katanya.

Para peserta lanjut Adik berasal dari para pelajar SMA yang ada di OKU, Nantinya para peserta pemasak nasi goreng akan berlomba menampilkan masakan terbaik mereka, “10 terbaik akan dipilih untuk mendapatkan hadiah,” Tuturnya.

Dikatakan Perwira balok tiga dipundaknya ini,kegiatan Milenial Road Safety Festival di OKU bakal semakin semarak, Selain Pemecahan Rekor Muri kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis  Ibu Kota yang digandrungi oleh para kaum milenial yakni Virgoun dan Bandnya Last Child. “Insyallah akan kita hadirkan,” Imbuhnya.

Kegiatan bertajuk keselamatan berlalu lintas ini akan dimulai dari pukul 06.00 pagi, yang diawali kegiatan Jalan Sehat dengan target peserta sekitar 12 ribu orang berasal dari para pelajar SMA dan SMP yang ada di Kabupaten OKU dan Perwakilan Karang Taruna Desa. “Rutenye diseputar taman kota, ke jalan HS Simanjuntak, lewat depan kantot  sat Lantas, simpang tiga ramayana, pasar atas dan Finish di taman kota” tuturnya.

Kemudian kata Adik, kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat lantas dipadukan dengan gerakan isntruktur senam, setelah itu menyaksikan penampilan Free style, sepatu roda dan nonton film pendek keselamatan berlalu lontas hasil karya pemenang lomba tingkat SMA. Ada juga stand-stand UKM dinas instansi yang memamerkan produk andalan mereka.

“Kegiatan dilanjutkan dengan pemecahan rekor MURI Pemasak nasi goreng terbanyak dan pembagian hadiah pemenang lomba-lomba rangkaian kegiatan ini,” Sebutnya.

Dikatakan Adik, Pencapaian yang dituju dalam kegiatan ini yakni kaum milenial ini merupakan aset penerus bangsa yang harus diselamatan dari kecelakaan lalu lintas, “untuk itu kita kumpulkan untuk jadi pelopor keselamatan berlalulintas” Tukasnya. (KBT)

Editor : Wawan Hasbuan

LAINNYA