Home / NEWS / KESEHATAN / Berkat JKN-KIS,  Ari Yunanda Bebas Dari Stroke Ringan
Ari Yunanda

Berkat JKN-KIS,  Ari Yunanda Bebas Dari Stroke Ringan

Palembang, Pelita Sumsel – Ari Yunanda merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Peserta Penerima Upah yang terdaftar di salah satu Perusahaan Kota Palembang, Ari diagnosa terkena stroke ringan yang mengharuskannya di rawat inap di rumah sakit Charitas Palembang.

Saat ditanyai seputar kapan mulai menjadi peserta jaminan kesehatan, Ari Yunanda menerangkan bahwa sejak Tahun 2014 ia telah menjadi bagian dari program pemerintah ini

Diceritakan Ari (07/02), bahwa awal mula dia sampai di rawat inap adalah bahwa ia merasa pusing yang amat sakit, bicaranya agak sedikit terganggu, sehingga ia dan keluarga memutuskan untuk ke rumah sakit, untuk memeriksakan kesehatannya. Sesampai di Instansi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit, ia diperiksa dokter dan atas indikasi medis dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap penyakit yang dideritanya.

“Alhamdulillah pelayanan disini sangat baik, saya dilayani dengan baik, dan tidak ada biaya yang saya keluarkan, ucap Pak Ari.

Ditambahkan Ari bahwa sebelumnya, ia juga pernah menggunakan manfaat Program JKN ini ketika melakukan pemeriksaan mata terhadap putranya, “Saya juga pernah menggunakanny ketika mengambil kacamata” tambah Ari.

Tuti Herlina yang merupakan istri Ari yang ikut menemani suami di ruang rawat inapnya juga menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan yang diterima selama dirawat di rumah sakit, terima kasih atas program JKN ini kami sangat terbantu, pelayanan di rumah sakit ini baik sekali, kami di tangani dengan cepat di rumah sakit ini, kata Tuti.

Ia juga berharap program tersebut terus ada dan semakin menumbuhkan rasa sadar masyarakat akan pentingnya bergotong royong demi mendapatkan kemudahan bersama.  Kedepannya semoga program ini menjadi lebih baik lagi, semoga semua rumah sakit memberikan kemudahan dalam pelayanannya, masyarakat sangat terbantu dengan program ini. “Saya sangat berharap ke depannya program JKN-KIS dapat terus berjalan lancar seperti saat sekarang. Pelayanannya bagus dan tidak perlu pusing memikirkan biaya berobat. Sangat bermanfaat sekali dan masyarakat yang lemah bisa terbantu dengan adanya program JKN-KIS ini,” tutup Ari (yf)

Bagikan Ini Di :