Home / NEWS / Kampanyekan Bahaya Rokok, LKMI Akan Gelar Seminar Nasional

Kampanyekan Bahaya Rokok, LKMI Akan Gelar Seminar Nasional

Palembang, Pelita Sumsel – Rokok diyakini sebagai salah satu pemicu berbagai penyakit mematikan seperti kanker paru-paru, kanker mulut, jantung koroner serta beberapa penyakit lainnya.

Data menunjukan hampir 90 juta penduduk indonesia adalah perokok dan 88 persen diantaranya mulai merokok di bawah usia 13 tahun.

Merespon kondisi di atas, Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang akan mengkampanyekan bahaya rokok dengan menyelenggarakan Seminar Nasional Kesehatan 2019 dengan tema “Rokok dan Masa Depan Generasi Muda pada Era 4.0” pada Sabtu, 16 Februari 2019.

Menurut panitia, Novriyanti, kegiatan ini akan diselenggarakan di Griya Agung Palembang mulai jam 07.30 sampai dengan 12.00.

“Adapun pembicara seminar ini akan menghadirkan Ketua PB IDI periode 2018-2021 Dr Daeng M Faqih, SH MH, Praktisi Kesehatan dr. H Hakim Sorimuda Pohan, Sp. Og. Pembicara selanjutnya adalah Fuad Baradja, seorang aktor dan anggota Komnas Pengendalian Tembakau. Dan sebagai Moderator adalah dr. Mariatul Fadilah MARS (CEO Azzahra Maternal and Neonatal Hospital),” terangnya.

Ditambahkannya, “peserta adalah pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dengan biaya pendaftaran bervariasi mulai dari 20.000 sampai 125.000 dengan fasilitas yang didapat antara lain seminar kit, snack, sertifikat (4 SKP IDI) serta free kupon Jalan Sehat Nasional (JSN) Kahmi Sumsel yang akan diadakan pada tanggal 17 Februari 2019”.

“Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan JSN Palembang 2019, bila anda berminat ikut silahkan kontak langsung panitia via sms/wa ke no 082177315775 atas nama Novriyanti”, pungkasnya.

Bagikan Ini Di :