Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Bawaslu Gelar Rakenis, Jajaran Panwascam Diminta Tingkatkan Pengawasan

Bawaslu Gelar Rakenis, Jajaran Panwascam Diminta Tingkatkan Pengawasan

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) OKU Timur menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama Panitia Pengawas Pemilihan di tingkat Kecamatan. Jum’at (08/02) di Kantor Bawaslu OKU Timur.

Dalam raker tersebut, dilakukan evaluasi terhadap kinerja jajaran Panwascam dalam melaksanakan tugas pengawasan tahapan Pemilu yang saat ini terus berlangsung, sehingga diharapkan dapat meningkatkan tugas jajaran Panwascam dalam pengawasan Pemilu.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron melalui Kordiv PHL Benny Tenagus didampingi kordiv Sengketa Akbariansyah mengatakan, jajaran Panwascam ini harus melaporkan kondisi tahapan Pemilu di wilayah kerja masing-masing. Pihaknya juga melakukan evaluasi tugas-tugas yang telah dijalankan selama ini.

“Kita menampung kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh personil kita dilapangan. Tujuannya agar pengawasan di lapangan dilaksanakan seefektif mungkin,” katanya.

Benny Tenagus juga menambahkan, dalam raker ini dirinya menginstruksikan ke jajaran Panwascam untuk terus meningkatkan pengawasan pada tahapan kampanye ini. Jika terdapat permasalahan di lapangan agar mengedepankan upaya pencegahan terlebih dahulu, serta mengimbaukan aturan dan prosedur dalam melaksanakan kampanye.

“Seperti contoh pemasangan APK dan kampanye tatap muka, rapat terbatas dan rapat umum ini harus seusai aturan. Harapan kita bersama pemilu 2019 khusus nya di OKU Timur berjalan dengan lancar, baik tanpa ada permasalahan setelah pasca pemilihan,” tambahnya. (fah).

Bagikan Ini Di :