Gambar_Langit

Besok, 4550 Panwas Se Sumsel Apel Persiapan Pemilu

waktu baca 1 menit
Minggu, 20 Jan 2019 21:19 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel mencetak rekor museum rekor Indonesia (Muri) dengan kategori Apel Persiapan Pemilu Terbanyak Tingkat Provinsi. Kegiatan Apel yang memecahkan rekor Muri tersebut digelar di Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (21/1/2019) pagi.

“Apel siaga tersebut diikuti 4.550 pengawas Pemilu di Sumatera Selatan, mulai dari Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Bawaslu Kabupaten/kota di Sumatera Selatan, seluruh panwascam di Sumatera Selatan, hingga Pengawas Kelurahan dan Desa di Sumsel,” ujar Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto saat Media Gathering di Unsilent Café, Minggu (20/1) malam.

Acara apel tersebut, rencananya akan diikuti oleh Menkopolhukam RI, Wiranto sebagai Pembina Apel. Sementara yang menjadi Pemimpin Apel adalah M Ghufron, Ketua BAwaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

“Apel ini digelar dengan tujuan untuk memastikan kesiapan pengawas pemilu menhadapi Pemilu 2019 yang tinggal 86 hari, 16 jam, 6 menit 51 detik lagi,” ungkapnya. (Ril/YF)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA