Gambar_Langit

PT CNG Hilir Raya Launcing Gasra

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Jan 2019 10:29 0 525 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar maupun industri Kota Palembang PT. CNG Hilir Raya bersama Customer adakan acara Launching Gas Retail (Gasra) dan Customer Gathering di Ballroom Thr Zuri Hotel. Jum’at, (18/1/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya serta seluruh Customer PT. CNG Hilir Raya.

Sumatera Selatan semenjak 2005 sampai 2006 merupakan provinsi lumbung energi terutama gas. Namun tidak bisa atau belum bisa dinikmati langsung oleh warga Palembang atau warga Sumatera Selatan.

“Alasan yang mendasar inilah, yang kemudian kami meluncurkan produk Gas Retail atau Gasra di Sumsel,” ungkap Direktur PT. CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji, SIP.

Dijelaskan Hernoe, Musi Gas merupakan nama produk Gas Alam terkompresi yang dikelola oleh PT. CNG Musi Raya dan dapat digunakan sebagai salah satu alternatif bahan bakar untuk market industri dan retail seperti industri karet, hotel, mall, dan lain-lain.
“PT. CNG Hilir Raya, merupakan perusahaan swasta nasional pertama di Pulau Sumatera yang bergerak di bidang penjualan dan distribusi Compressed Natural Gas (CNG).” katanya.

Lanjut Ia juga mengatakan sistem distribusi Musi Gas dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dengan teknologi Pressure Reducing System yang aman dan lebih sederhana sehingga tidak memerlukan area yang lebih luas.

“Kami mengajak Gubernur dan para. stakeholder untuk bersama-sama meresmikan produk gasra, mudah-mudahan perusahaan kami kedepan lebih maju dalam bidang lainnya.” ujarnya.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder dan perusahaan bersama-sama saling bahu membahu agar Sumsel bisa mengurangi kemiskinannya serta bisa lebih banyak memberikan sumbangan kepada masyarakat.

Dikatakan Marwardi, Perkembangan wisata sangat pesat, muncullah tempat-tempat wisata, hotel-hotel dan semua nya itu membutuhkan bahan bakar yang konpetitif, gasra adalah gas rakyat karena diperuntukkan untuk rakyat.
“Dengan menggunakan GASRA dari sisi harga efisiensi sekitar 30%. Gasra sebagai solusi kepada msyarakat yang memiliki usaha kecil, menengah, maupun besar kita dapat melayani” pungkasnya. (Leni)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA