Gambar_Langit

JSN Kahmi Bakal Beri Award kepada Walikota

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Jan 2019 12:35 0 75 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, PElita Sumsel – Walikota Palembang H Harnojoyo akan menerima award dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi). Award akan diberikan pada kegiatan nasional Kahmi, 16-17 Februari mendatang di Palembang.

Hal ini terungkap saat panitia kegiatan nasional Kahmi dan pengurus Kahmi Sumsel beraudiensi dengan Walikota Palembang, Kamis (17/1), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

“Walikota Palembang H Harnojoyo dinilai memiliki kontribusi besar dalam upaya membangun umat melalui program pemerintah yang dilaksanakan,” ujar ketua panitia kegiatan nasional Kahmi, Heny Susantih.

Heny mengatakan, digelarnya kegiatan Jalan Sehat, Seminar Nasional, serta Dialog Kebangsaan di Palembang adalah sebagian upaya Kahmi Sumsel untuk menggaungkan eksistensi Kota Palembang di kancah nasional.

“Dialog kebangsaan akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional, seperti Bang Akbar Tanjung dan lainnya. Kegiatan nasional Kahmi ini akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan, dan Menristek, serta sejumlah tokoh nasional,” ujarnta.

Khusus untuk jalan sehat, panitia menyiapkan doorprize rumah yang merupakan bantuan Gubernur Sumsel. Selain itu panitia juga menyiapkan doorprize umroh, motor, dan hadiah menarik lainnya. Menurutnya, kegiatan nasional Kahmi tersebut direncanakan memecahkan rekor Muri untuk pengibaran bendera raksasa Merah Putih, diapit bendera Kahmi dan HMI.

“Saat ini sudah terdaftar 6.000 peserta jalan sehat, dari target minimal10 ribu orang. Target ini harus mampu melampaui kegiatan jalan sehat di Malang yang mencapai 7 ribu peserta,” ujarnya.

Sementara itu pengurus Kahmi Sumsel, H Syaiful Islam mengatakan, kegiatan jalan sehat nasional tersebut merupakan agenda rangkaian ultah HMI pada 5 Februari. Jalan sehat ini bukan hanya ditujukan kepada keluarga HMI namun untuk seluruh masyarakat.

“Palembang itu selalu menarik untuk menggelar agenda nasional. Kami mohon bantuan agar acara ini sukses, dan Palembang jadi pusat pandangan nasional maupun internasional,”

Walikota Palembang H Harnojoyo, menyambut baik dengan digelarnya acara Kahmi di Palembang. Dirinya berharap Kahmi memberikan support penuh terhadap program Kota Palembang.

“Tidak hanya jalan sehat, namun peserta diharapkan membawa kantong untuk sampah. Sehingga ada manfaat lain serta mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Untuk seminar nasional, Walikota berpesan agar kegiatan tersebut juga diharapkan juga membahas tentang persoalan lingkungan. Menurutnya, kebersihan lingkungan merupakan masalah besar yang harus menjadi solusi bersama. Persoalan lingkungan telah menjadi perhatian khusus Pemerintah Palembang dengan digelarnya program gotong-royong.

“Khusus untuk kegiatan jalan sehat akan kami berikan tambahan doorprize 2 umroh,” pungkasnya.(fir)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA