Gambar_Langit

Pedagang di kawasan JSC Demo ke Kantor Gubernur, Ada Apa?

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Jan 2019 15:26 0 93 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Ratusan pedagang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pedagang kecil dan permainan anak-anak di Jakabaring sport city (FKJSC) gelar aksi di kantor Gubernur Sumsel Rabu (16/1).

Para pedagang meminta agar Gubernur Sumsel memecat Direktur dan seluruh jajaran PT JSC, karena tidak berpihak kepada para pedagang dan pemilik mainan anak-anak.

Hal ini diungkapkan oleh, Koordinator aksi, Udin, menuturkan Sejauh ini para pedagang sudah bermediasi dengan Direktur dan Jajaran PT JSC, tetapi ketika dilapangan hasilnya berbeda.

“Salah satu tuntutan kami masalah parkir, masuknya Alfamart, konflik dengan satpam, kami sudah mediasi dengan direktur ternyata dilapangan beda lagi, kami disuruh lari dan bergeser tapi setelah kami lari ditempatkan Alfamart, ini keberatan kami,” katanya Rabu (16/1).

Jelasnya, Pihaknya juga meminta agar PT JSC dibubarkan, karena selama hampir dua tahun sangat meresahkan para pedagang, Dan masalah mainan anak-anak ini tadinya diizinkan, setelah itu tidak boleh.

” Dengan alasan perintah gubernur, Setelah kami turuti ternyata mereka menyewakan mobil listrik,” ulasnya

Disisi lain, Sebelum Asian games kami bayar retribusi sesudah Asian games kami tidak diminta, Semenjak adanya sistem auto gate penghasilan kami turun drastis,

” Langkah kedepan kalau tidak ada tanggapan akan kami bakar alfamart,” ujarnya.

Untuk itu, menangapi aksi ini, Kepala Dinas perdagangan provinsi Sumsel diwakili Kasi Perdagangan, Firosa Rivandy, menjelaskan Semua keluhan dari para pedagang dan mainan anak-anak akan kita tanggapi dan dikroscek ulang kebenarannya.

Maka dari itu, Semua keluhan itu akan kita kaji ulang, karena kita harus profesional tidak bisa satu pihak, mesti kedua belah pihak, kita akan kroscek, kita panggil dan kita fasilitasi.

” insaallah akan ada jalan keluarnya dan pihak pengelola juga tidak rugi,” tandasnya. (yl)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA