Home / NEWS / POLITIK / PILPRES 2019 / Jaringan Milenial Desa Seluruh Sumsel Gelar Bimtek Untuk Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Jaringan Milenial Desa Seluruh Sumsel Gelar Bimtek Untuk Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Banyuasin, Pelita Sumsel – Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin kembali mendapatkan dukungan. Kali ini dukungan datang dari sejumlah anak muda perwakilan seluruh daerah di Sumatera Selatan. Kelompok milenial yang tergabung dalam Jaringan Milenial Desa itu menggelar deklarasi dukungan dan bimbingan teknis pemenangan untuk menyamakan strategi dan taktik dalam upaya menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Sumatera Selatan. Acara digelar di Kabupaten Banyuasin, Senin (14/1) diikuti oleh ratusan generasi milenial baik putera maupun puteri.

Kelompok Milenial ini membeberkan alasan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Mereka menjelaskan bahwa sosok Jokowi selain memiliki latar belakang agama yang jelas, juga memiliki pengalaman yang cukup dan yang terpenting memiliki jiwa muda dalam berkarya.
“Pak Jokowi itu presiden generasi kami. Beliau bergaya milenial, tidak sok formal dan birokratis. Beliau juga seorang muslim dan sudah haji. Lalu Beliau sudah berpengalaman di pemerintahan dari wali kota, gubernur lalu Presiden dan karya nyata serta bukti kerja Beliau itu tak terbantah,” ujar Ita Maulida, salah seorang peserta bimtek kepada wartawan.

Ita menyampaikan, para remaja yang baru memiliki kesempatan untuk memilih presiden diharapkan mempelajari betul rekam jejak calon presidennya. Menurutnya, rekam jejak digital begitu mudah didapat, hasil kerja Pak Jokowi begitu mudah diakses. Anak milenial lebih baik memilih Pak Jokowi karena jelas keberpihakannya pada rakyat. “Lebih baik mempertahankan Pak Jokowi jadi presiden, sudah jelas nyata kerjanya. Apalagi Beliau didampingi Kiyai Haji Ma’ruf Amin. Ulama kharismatik asal Banten. Menurut aku, mereka berdua cocok. Keduanya arif dan bijaksana tidak suka marah-marah,” ujarnya.

Sementara itu pemateri bimbingan teknis pemenangan, Fed Fadilah menyampaikan materi yang diberikan adalah bagaimana jaringan milenial turun di desa masing-masing dan menjadi campaigner. Fed menjelaskan, misi utama adalah bagaimana agar pemilu serentak ini berjalan sukses dan aman. Jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan kerekatan dan persatuan bangsa negara. “Anak-anak milenial ditantang untuk menangkal hoaks, melawan adu domba dan membebaskan diri dari indoktranasi menakutkan. Mereka harus optimis memghadapi masa depannya, jangan takut karena ditakut-takuti seolah negara akan punah, akan rusak dan sejenisnya,” demikian Fed kepada wartawan.

Bagikan Ini Di :