Gambar_Langit

Razia Gabungan Cipkon, Ratusan Botol Miras Diamankan

waktu baca 1 menit
Minggu, 13 Jan 2019 10:28 0 110 Admin Pelita

LAHAT, Pelitasumsel – Puluhan anggota gabungan Polri Polres Lahat, TNI Kodim 0405 Lahat, Subdenpom Lahat melaksanakan razia terpadu dalam rangka Cipta kondisi (Cipkon, red) dengan sasaran penyalahgunaan Minuman keras (Miras, red), Curas, Curat, Curanmor (3C), narkoba serta prostitusi yang dipusatkan di cafe 88 Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. Sabtu, (13/01/2019).

Kedatangan pihak berwajib ini sepertinya sudah bocor. Pasalnya, saat sampai di lokasi operasi beberapa tempat hiburan sudah tutup.

Pada lokasi pertama operasi ini, petugas berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai merk dan ukuran.
Selanjutnya, aparat gabungan kembali meluncur ke Desa Arahan disini aparat penegak hukum melakukan pemeriksaan pada acara Organ Tunggal (OT, red).

Alhasil, operasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Lahat Kompol Joss  ini berhasil mengamankan ratusan botol miras dari lapak pedagang. Terpantau, beberapa tempat lokasi penjual Miras nampak sudah ditinggalkan pemiliknya mungkin karena takut dengan kedatangan aparat.
“Razia ini adalah dalam rangka Cipta Kondisi pengamanan jelang pelaksanaan pemilu 2019,” terang Jossy.

Lebih lanjut dikatakan Jossy, adapun sasaran pada operasi yakni fokus pada penyalah gunaan Narkoba, 3C serta prostitusi.

“Kita libatkan aparat TNI, Kodim 0405, Subdenpom Lahat dengan sasaran Narkoba, Miras, Curan Curas Curanmor serta prostitusi,” sampai Jossy. (Wwn).

LAINNYA