Home / NEWS / PENDIDIKAN / Buka PPDB, SMA 17 Terima 360 Siswa Baru

Buka PPDB, SMA 17 Terima 360 Siswa Baru

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam Penerimaaam peserta didik baru (PPDB), tahun ajaran 2019-2020. SMA Plus Negeri 17 Palembang, menerima 360 siswa. Hal tersebut disampaikan Dr. Parmin, S.Pd, M.M Kepala Sekolah SMA Plus 17 Palembang, kepada awak media, Selasa (8/1).

“Ada dua jalur dalam PPDB, yang pertama jalur PMPA dan yang kedua jalur Mandiri. Pendaftaran, verifikasi, validasi, finalisasi mulai tanggal 14 sampai 19 Januari “terang Parmin.

Untuk pendaftran dari jalur mandiri dijelaskan Parmin, dilakukan melalui website www.sman17plg.sch.id. Calon peserta tes mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetak formulir sebagai bukti pendaftaran.

“Untuk PMPA, kita mengambil kuota 5 persen dari 360 kursi,”jelasnya.
Dalam penerimaan ini diterangkannya, para peserta yang dinyatakan lulus persyaratan, akan mengukuti tes potensi akademik (TPA).

“Yang jelas usia tidak lebih dari 17 tahun pada tanggal 17 Juli nanti. Dan ditegaskan pendaftaran tidak pengut biaya,”tegasnya.

Dipastikannya dalam PPDB ini, tidak ada istilah titipan ataupun istilah lainnya. Bila sang anak bener benar mampu dan lulus seleksi maka akan kita terima.
“Kita juga mengudang berbagai pihak, baik dari kepolisian, ombudsman dan semua elemen masyarakat untuk sama – sama memantau proses PPDB,”tandasnya.(yf)

Bagikan Ini Di :