Gambar_Langit

TPA Sampah di OKU Timur Perlu Rehab Dan Perluasan Lokasi

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Jan 2019 11:40 0 216 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Lokasi pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten OKU Timur saat ini dibutuhkan penambahan luas lokasi TPA. Mengingat setiap tahunnya penumpukan sampah semakin meningkat. Hal ini di katakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU Timur Drs, Nur Subagyo, MTP. Jum’at, (4/01) di ruangan Kerjanya.

“Kendala jangka panjangnya dalam pengelolaan sampah di TPA ini lokasinya, ini perlu perluasan mengingat volume sampah ini semakin bertambah,” katanya.

Selain itu lanjutnya, dari hasil pengecekan di lapangan beberapa ruas dinding TPA perlu perehaban atau perbaikan sebab pengaruh faktor alam. Dimana saat musim hujan, tanah di sekitar dinding TPA tergerus yang mengakibatkan keretakan pada dinding. Saat ini pihaknya terus mengusulkan anggaran untuk perbaikan dinding dan perluasan lokasi TPA ini, namun faktor dari terbatasnya anggaran, pihaknya masih menunggu hingga adanya alokasi anggaran tersebut. Untuk jumlah kendaraan operasional angkutan sampah sendiri diterangkan nya, saat ini masih cukup dan belum perlu penambahan.

“TPA di OKU Timur ini ada 2 lokasi. Di Kecamatan BP Peliung Desa Pulau Negara dusun minang baru dan di Kecamatan Belitung BK 9 di Desa Gumuk Rejo. Kendaraan angkutan sampahnya saat ini masih cukup, kita maksimalkan yang ada,” terangnya.

2 lokasi TPA ini sendiri dikatakannya rata-rata hampir penuh semua, untuk itu harapannya kedepan ada perluasan lokasi sehingga tidak terjadi penumpukan. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA