Gambar_Langit

Ini Alasan Sofaria Agustina Terjun ke Politik

waktu baca 1 menit
Kamis, 27 Des 2018 18:08 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Kedudukan kaum perempuan masih tergolong penduduk kelas dua dalam struktur masyarakat Indonesia. Konsekuensinya, kepentingan perempuan kadang di-nomor-duakan suaranya di parlemen. Jika tidak berkecimpung dalam dunia politik, mustahil aspirasi kaum perempuan akan diperjuangkan di parlemen.

Sekiranya hal tersebut yang mendasari Sofaria Agustina, Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024 mendatang. Kebulatan tekadnya untuk terjun ke politik didasari oleh motivasi untuk memperjuangkan nasib kaum perempuan.

“Saya merasa terpangggil untuk turut serta membangun masyarakat. Politik bagi saya adalah wadah untuk memperjuangkan segalanya, termasuk kemajuan perempuan,” ujar Sofaria kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Caleg dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menambahkan, dengan terjun ke politik ia ingin lebih berperan menyuarakan kepentingan kaum hawa di kursi DPRD Sumsel.

“Perempuan harus menyadari pentingnya produk legislasi yang berpihak pada mereka. Aspirasi harus dituangkan ke dalam Undang-Undang yang berpihak pada perempuan” pungkas sosok yang malang melintang sebagai pengusaha tersebut. (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA