Gambar_Langit

Minta Babinsa Mengajar Mengaji ke Masyarakat

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Des 2018 21:03 0 79 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menerima audensi Komandan Kodim 0418/Palembang. Audensi digelar dalam rangka Silaturahmi terkait wilayah teritorial Kodim 0418/Palembang meliputi Kantor Gubernur Provinsi Sumsel, Kantor Walikota Palembang, Griya Agung sekaligus Kantor Instansi TNI yaitu Kodam II/Sriwijaya Dan Polda Sumsel.

Audiensi tersebut berlangsung di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (26/12). Dalam pertemuan singkat tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, Ia juga berharap koordinasi yang baik ini tetap di pertahankan dan tetap dilanjutkan.

“Komunikasi yang telah berjalan selama ini harus di tingkatkan lagi, antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan TNI khususnya Kodim 0418/Palembang,” tuturnya

HD berpesan, apabila ada kekurangan dan kendala yang dialami oleh Kodim 0418/Palembang agar disampaikan kepadanya, sehingga bisa didukung dan akan dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, selama tidak menyalahi aturan yang ada.

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak TNI ditingkat bawah, memiliki informasi yang akurat terkait dengan segala kemungkinan serta kejadian yang menonjol diwilayah teritorialnya,” tambah HD.

Dalam kesempatan yang sama pula, HD menghimbau agar Babinsa Kodim 0418/Palembang turut memberikan pembelajaran mengaji bagi anak-anak yang ada di wilayah Kota Palembang.

“Ada satu program yang bisa viral kalau dijalankan, Babinsa Kodim 0418/Palembang memberikan pelajaran mengaji bagi anak-anak di Wilayah Kota Palembang,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M. MDS mengucapakan terimakasih telah disambut hangat oleh Gubernur Sumsel, ditengah-tengah kesibukannya sebagai kepala daerah.

Ia juga melaporkan kepada Gubernur Sumsel,dia juga melaporkan Babinsa Jajaran Kodim 0418/Palembang telah menjalankan program pelajaran tentang butir-butir Pancasila terhadap siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA Kota Palembang.

“Kita bersilaturahim antara Kodim 0418/Palembang dengan jajaran Pemerintah Daerah karena wilayah teritorial Kodim 0418/Palembang. Harapan kita ada komunikasi yang baik, terkait penyelenggaraan kegiatan-kegiatan wilayah Kota Palembang agar lebih lancar,” katanya (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA