Gambar_Langit

Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Tsunami

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Des 2018 23:10 0 78 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Bencana tsunami di selat sunda yang menghantam 5 kabupaten di provinsi Lampung dan Banten, yaitu Kabupaten Serang, Pandeglang, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Tanggamus. Yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan luka-luka, tsunami yang terjadi pada hari sabtu menjelang ahad ini mengejutkan masyarakat Indonesia, termasuk keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia, HMI cabang palembang melakukan penggalangan dana di simpang 5 DPRD provinsi Sumsel, untuk mengurangi beban dari saudara- saudara kita yang sekarang sedang terkena bencana, dan mereka sekarang sangat membutuhkan bantuan kita, Penggalangan dana ini diikuti oleh puluhan kader HMI Cabang Palembang, ungkap Rabu, (26/12).

Formatur Ketua Umum HMI Cabang Palembang, saudara Eko Hendiyono, S.Tr.M menyampaikan bahwa, turut berduka cita terhadap kejadian yang telah menimpa saudara-saudara kita yang berada di selat sunda.

“Saya turut berduka cita terhadap kejadian yang telah menimpah saudara-saudara kita, yang ada di selat sundka, provinsi Banten dan Lampung” ungkapnya.

Lanjut Eko selain rasa Simpati pada dirinya rasa Empati juga ada, dan Eko berinisiatif untuk mengajak seluruh kader HMI cabang palembang, untuk melakukan kegiatan penggalangan dana, hal ini merupakan bentuk rasa kepeduliaan antar sesama manusia.

“Penggalangan dana ini merupakan bentuk rasa Empati kami sebagai kader HMI Cabang Palembang terhadap seluruh korban yang terkena tsunami yang ada di selat Sunda , khusus nya provinsi Banten dan Lampung , rencananya hasil dari penggalangan dana ini akan langsung kami salurkan ke posko HMI peduli yang dibentuk oleh PB HMI”, tutupnya.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA