Gambar_Langit

Baznas Bagikan Zakat Untuk Mustahiq

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Des 2018 14:15 0 103 Admin Pelita
 
LAHAT, Pelitasumsel– Ketua Baznas Lahat, Nazyr Sakni di hadapan para mustahiq di sela pembagian zakat di Gedung Dakwah, Senin (17/12) pukul 10.00 WIB, menghimbau agar bisa bayar zakat melalui lembaga Zakat Resmi atau ke Baznas terdekat.
‘’Sejak terbentuk tahun 2015 dan pelaksanaan 2016 Baznas Lahat berjalan dengan lancarr. Alhamdulilah, infaq dari ASN, Pengadilan, dan Polri tahun ini sudah tersalurkan. Pembentukan Baznas ini berdasarkan perda tahun 2014. Karena itu jangan membuat Amil Zakat sendiri. Tapi bayarlah zakat yang resmi di bawah naungan Pemerintah Daerah. Target kita Rp 2 milyar lebih dan tercapai hanya Rp 1,6 milyar lebih dan infaq 800 juta. Tahun ini jumlahnya menurun dibanding tahun sebelumnya,’’ ujar Nazyr Sakni.
Ada 5 program unggulan 1 Baznas Lahat yakni:
1. Lahat Agamis bantuan untuk guru ngaji atau marbot
2. Program Lahat Cerdas, bantuan buat guru honorer, siswa, dan mahasiswa
3. Program Lahat Sejahtera
4. Program Lahat Sehat untuk membantu masyarakat miskin, untuk berobat rujukan, dan bantuan untuk sanitasi
5. Progran Lahat Peduli, yakni bantuan buat para fakir-miskin dan orang terlantar, musibah kebakaran serta rumah layak huni.
Disampaikan, bahwa wakil bupati Lahat Haryanto MM mengapresiasi kepada ASN yang telah menyalurkan gajinya sebesar 2,5 % ‘’Mudah-mudahan tahun depan penerima Zakat sedikit, miris karena Lahat termiskin no 2 di Sumsel. Kami dengan Bupati Lahat berkomitmen terhitung 1 Januari 2019 Sekolah SD , SMP sekolah Gratis dan berobat gratis. Gunakanlah bantuan dari Baznas sewajarnya untuk keperluan yang utama,’’ tandas Wabup.
Supidin salah satu warga yang mendapat bantuan Program Bedah Rumah mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Baznas yang telah menyalurkan bantuannya sehingga rumahnya sekarang ini layak untuk dihuni.
Acara ini dihadiri Camat Lahat Mardan Kamal BA, Kakanmenag Drs Rusidi Djafar, Sekda Drs Syamsul Khusirin MM, serta undangan lainnya.
LAINNYA