Home / DAERAH / PALEMBANG / Masyarakat Dihimbau Utamakan PHBS

Masyarakat Dihimbau Utamakan PHBS

Palembang, Pelita Sumsel – Masyarakat Kota Palembang dihimbau untuk mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Masyarakat juga diingatkan untuk senantiasa berolahraga, melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, serta tidak merokok maupun minum alkohol.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Harobin Mustofa saat puncak rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Kamis (6/12), di Kambang Iwak Palembang. Acara yang dihadiri ribuan undagan dan masyarakat ini ditandai dengan pelepasan balon kampanye hidup sehat dan HKN ke-54 Kota Palembang.

Pada kesempatan itu Harobin mengajak masyarakat untuk ikut serta gotong royong yang menjadi Program Pemerintah Kota Palembang. Dijelaskannya, gotong royong yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang merupakan upaya untuk menjaga lingkungan agar senantiasa bersih dan sehat.

“Apalagi di musim hujan seperti saat ini, kita harus bersama menjaga lingkungan bersih dari sampah, dan menjaga saluran air agar tidak tersumbat. Gotong royong ini untuk kebaika dan kesehatan masyarakat sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Kadinkes Palembang dr Hj Letizia mengatakan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-64 mengangkat tema Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Peringatan HKN dilakukan dengan berbagai kegiatan antara lain lomba PHBS, sekolah sehat, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan lainnya (MDA)

Bagikan Ini Di :