Home / NEWS / POLITIK / Bawaslu: Pemilih Pemula Sasaran Politik Uang

Bawaslu: Pemilih Pemula Sasaran Politik Uang

Palembang, Pelita Sumsel-Dalam rangka memberikan informasi kepada pemilih pemula untuk memilih. KPU dan Bawaslu adakan Dialog interaktif bersama Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dengan tema “Memilih itu Juara” bertempat di gedung Rektorat lantai 3. (Rabu, 5/12/18).

Dihadiri oleh Prof. Drs. H.M. Sirozi, MA.,Ph.d. (Rektor UIN Raden Fatah Plg), Iin Irwanto (Ketua Bawaslu Sumsel), Prof. Dr. Joko Siswanto (Pengamat Politik), Dra. Kelly Mariana, MM. Kemas A. R. Panji, M.Si.(Kabag Humas UIN RF). Serta puluhan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

“Pemilih yang cerdas adalah pemilih yang rasional. Pemilu merupakan wahana bagi mahasiswa dalam menggunakan hak pilihnya untuk memilih orang yang dianggap layak sebagai wakil rakyat.” ungkap Rektor UIN RF, Prof Sirozi

Dikatakan, Mahasiswa merupakan sebagian besar para pemilih pemula. Generasi muda harus paham bagaimana proses politik, dan harus ikut berpartisipasi dalam politik, karena mahasiswa merupakan bagian dalam menentukan masa depan.

“Didalam proses politik kita harus menjadi pemilih yg independen, pikirkan supaya kita bisa memberikan pilihan yang terbaik.” Ungkap Sirozi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumsel mengatakan Gerakan cerdas memilih adalah hal yg sangat tepat

“Kita hari ini fokus pada pemilih pemula. Karena notabennya mereka akan memilih berkali-kali ke depan nya. Ungkap Iin

Selain itu, iin menjelaskan wawasan politik yang belum sampai pada pemilih pemula, maka pemula menjadi sasaran politik uang.

“Pemilih yang cerdas tentu mampu dan harus menolak politik uang, serta menyaring informasi yang bersifat hoax,” pungkasnya (Leni)

Bagikan Ini Di :