Gambar_Langit

Bupati Musi Banyuasin Diganjar IPDN Penghargaan

waktu baca 4 menit
Senin, 19 Nov 2018 18:48 0 102 Admin Pelita

Jatinangor, Pelita Sumsel – Prestasi  membanggakan kembali diberikan kepada orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate, kali ini Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mendapatkan penghargaan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan menerima Piagam penghargaan dan Penganugerahan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, Senin (19/11/18).

Penghargaan tersebut diberikan kepada H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic, Econ., MBA karena dianggap sebagai pemimipin yang Visioner yang mampu menjalankan pemerintahan dengan baik dan mengamalkan ajaran Astha Brata yang berisi delapan nilai utama, yakni matahari, bulan, bintang, angin, langit, api, samudera dan bumi.

Direktur IPDN, Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH MH Ms, mengatakan banyak prestasi membanggakan yang telah diukir oleh Dodi Reza Alex, karena dalam pemerintahan beliau dianggap mampu menjaga stabilitas pemerintahan di Pemkab Muba.

“Ya, kami nilai beliau pemimpin muda yang energik dan terus berinovasi dalam memajukan daerahnya yang saat ini dipimpinya. Banyak program beliau terdengar sangat luar biasa di tingkat nasional salah satunya Program Replanting Sawit pertama Di Indonesia, Program Aspal Karet dan menjadikan Kabupaten Muba sebagai kabupaten pencetak atlet  berprestasi,” kata Prof. Ermaya.

Lanjutya, “kita terus memonitor giat giat inovasi dan kepemimpinan Kepala daerah di Indonesia, dan Dulu pertama saya ingat ayahanda Dodi Reza, Sdr Alex Noerdin Mantan Bupati Muba dua Periode dan mantan Gubernur Sumsel 2 priode merupakan Kepala Daerah yang pertama yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri Yakni Penghargaan Bintang Astha Brata, dan kali ini Yang terseleksi mendapakan dari Tim IPDN yang layak mendapatkan penganugerahaan pengharargaan adalah Dodi Reza Alex Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex kami juga tau dari pemberitaan di media masa bahwa dimana Baru baru ini juga mendapakatkan penghargaan dari PR Indonesia Best Communicators 2018 kategori Bupati”.

Prof Ermaya mengatakan bahwa Dodi Reza juga memberdayakan alumni sekolah pemerintahan (purna praja) menduduki jabatan struktural dari tingkat eselon 2 sampai Jabatan Camat didominasi oleh Alumni Pamong Praja di daerahnya.

“Kita berharap kepada Pak Dodi bisa terus bersinergi dengan IPDN, kedepannya hubungan baik antara IPDN dan Pemkab Muba dapat terjalan harmononis dan baik,”ungkapnya.

Sementara itu , Sekretaris  Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dr Reyonnyzar Moenek M. Devt. M yang turut hadir pada penyematan lencana yang diterima Dodi Reza Alex,menyampaikan pesan kepada Bupati Muba, untuk terus memberikan peluang serta mengakomodir para alumni dari IPDN.

“Ya jelas, saya amanahkan para adik-adik junior yang ada di Muba kepada Bupati, lalu bantu juga program yang dijalankan Bupati. Jikalau ada alumni yang melenceng atau nakal silahkan Bupati Muba menjewer saja,” pesan Reyonnyzar yang juga merupakan Alumni APDN.

Ditempat yang sama, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin juga memberikan sambutan  dihadapan 3000 praja mengatakan bahwa secara pribadi saya sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi kampus IPDN yang selalu mencetak para pamong praja dengan kualitas serta dedikasi tinggi  dan loyalitas yang luar biasa bagi untuk pengabdiannya di pemerintahan.

“Saya bangga dan merasa terhormat menerima lencana penghargaan alumni IPDN. Tentu, saya sangat beterima kasih kepada Rektor dan para civitas akademika yang ada di kampus IPDN,” ucap Dodi

Mantan anggota DPR RI dua periode ini juga menambahkan, bahwa para alumni mulai dari IIP, APDN, dan IPDN yang ada di Muba sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan di Muba.

“Alumni IPDN yang ada di Muba sangat diperlukan, dikarenakan saya percaya dan melihat secara langsung atas dedikasi dalam bekerja serta membantu mewujudkan visi misi Muba Maju Berjaya

Dilanjutkan Dodi, “Dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemkab Muba, banyak program strategis yang telah dijalankan salah satunya inovasi Pelaksanaan  replanting kelapa sawit dan telah secara langsung diresmikan oleh Presien RI Joko Widodo. Selain itu Presien RI Joko Widodo akan kembali untuk kedua kalinya akan hadir di kabupaten yang kami banggakan, rencananya meresmikan pembangunan Infratruktur jalan yang menggunakan teknologi Aspal campur karet yang pertama di indonesia dilaksanakan oleh tingkat kabupaten se- Indonesia”.

“Pada awal tahun 2019 nanti kita akan membuka  lelang jabatan terhadap pejabat esselon II, dan akan dilakukan lelang.sebagai wadah kompetensi ASN dan  Saya yakin para alumni yang mengikuti lelang nanti dapat berkontrubusi dengan baik,” pungkasnya.

LAINNYA