Gambar_Langit

Borong Juara Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

waktu baca 2 menit
Minggu, 18 Nov 2018 11:06 0 97 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Prestasi membanggakan kembali diraih sekolah di Bumi Serasan Sekate, kali ini pada Momentum Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018, Sabtu (17/11/2018) di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang, SD Anwar Karim 5 Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin meraih Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumsel.

Selain itu, SMP Negeri 1 Babat Toman meraih Juara 3 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, dan SMA Negeri 3 Sekayu meraih Juara 3 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah, SD-SMA di Muba mendapatkan Juara Sekolah Sehat di Tingkat Provinsi,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Muba, dr Azmi.

Lanjutnya, khusus untuk SD Anwar Karim yang meraih juara 1 pada tahun 2019 mendatang ditargetkan akan mewakili Sumsel untuk mengikuti kompetisi Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

“SD Anwar Karim ini nantinya akan mendapatkan pembinaan yang lebih intens lagi untuk target bisa meraih juara ke tingkat nasional,” jelasnya.

Dikatakan, Dinkes akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan Muba untuk nantinya memberikan pembinaan khususnya di bidang UKS di Sekolah. “UKS nantinya lebih inovatif dan kreatif lagi agar bisa mendapatkan Juara Sekolah Sehat di Tingkat Nasional,” harapnya.

dr Azmi menambahkan, prestasi ini tak luput dari support Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang terus menekankan warga sekolah untuk memprioritaskan hidup bersih di sekolah. “Pak Bupati juga sangat menekankan supaya pola hidup bersih itu diterapkan sejak usia dini dan dibina dengan maksimal di Sekolah-sekolah,” tuturnya.

Selain itu, pada rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018 di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang juga Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin meraih Juara 3 Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Provinsi. (*)

LAINNYA