Gambar_Langit

Go green Muba, Gotong-Royong Hijaukan lingkungan sekitar

waktu baca 1 menit
Sabtu, 17 Nov 2018 18:07 0 117 Redaktur Pelita Sumsel

Sekayu, Pelita Sumsel- Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dikenal sebagai daerah yang sangat komitmen dengan mengedepankan konsep pembangunan hijau berkelanjutan.

Komitmen tersebut juga ditunjukan dengan kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Muba dengan bergotong-royong bersama Kodim 0401 Muba menanam pohon di sepanjang Jalan Ahmad Dahlan Sekayu, Jumat (15/11/2018).

“Banyak cara untuk menghijaukan bumi Serasan Sekate ini, ya salah satu upaya tersebut DLH bersama Kodim 0401gotong-royong melakukan penanaman bibit pohon,” ungkap Kepala DLH Muba, Andi Wijaya Busro.

Menurut Andi, dengan dilakukan penanaman pohon ini juga mengkampanyekan kepada masyarakat untuk sadar lingkungan dan tergerak untuk menanam pohon di lingkungan sekitar.

“Kami juga berharap masyarakat tergerak untuk menanam pohon di rumah masing-masing sehingga Kabupaten Muba ini semakin sejuk dan terjaga,” tuturnya.

Lanjutnya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sangat konsisten dalam upaya menghijaukan dan menjaga lingkungan di Kabupaten Muba.

“Terlebih beliau sangat konsisten dengan konsep pembangunan hijau yang berkelanjutan, dan tugas menjaga lingkungan di Muba ini merupakan tugas kita bersama,” jelasnya.

Andi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penanaman bibit pohon dan melibatkan semua elemen dan masyarakat. “Kegiatan penanaman pohon ini akan terus dilakukan dan melibatkan semua pihak,” pungkasnya. (ril/mda)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA