Gambar_Langit

Belman Karmuda di Mata Sahabat

waktu baca 4 menit
Rabu, 14 Nov 2018 12:02 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Berita duka atas meninggalnya Kabag Kesra Pemprov Sumsel Belman Karmuda yang berpulang, Selasa (13/11) kemarin membuat para sahabat Almarhum berduka mendalam dan kehilangan sosok yang bersahabat

Sosok Belman Karmuda yang dikenal supel dan mudah dekat dengan orang menjadi kesan tidak pernah hilang dari ingatan sahabat almarhum yang satu persatu datang ke rumah duka

Berikut beberapa kesan terhadap Almarhum Belman Karmuda

 

Yudha Pratomo Mahyudin bersama Almarhum beberapa waktu lalu

Mantan Ketua Karang Taruna, Yudha Pratomo Mahyudin

“Tidak biso dilupokan karena beliau bos kami di karang taruna, semasa menjadi kasi karang taruna dinson sampai PLt dinsos, beliau itu merakyat mengayomi tidak pilih dalam berteman,”


Politisi, Iwan Tuaji

“Kenal dengan kando Belman, baru 4 tahun, yang jelas beliau iti menguasai segala bidang informasi, kalau berdiskusi dengan beliau pasti faham, ketika berbicara dengan beliau mampu menjadi menguasai, Kando Belman itu orang baik,”

Lury Elza Alex bersama Almarhum

Tokoh Anti Narkoba,  Lury Elza Alex

“Pak belman yang mendampingi saya sewaktu saya mendapat penghargaan dari BNN Pusat sebagai penggiat aktif pensosialisasian anti narkoba,
Beliau orang baik, suka menolong dan humoris, Insya Allah beliau husnul khotimah
kami sangat kehilangan”

Tokoh Tokoh Sumsel bersama dengan Almarhum

Presiden Palembang Brother, Ust Denny Tegar

“Kami sangat kehilangan, kakanda BK adalah sosok orang yang sangat humoris dan muda bergaul, dia adalah kakak dan sekaligus orang tua bagi kami, karna beliau sangat mengayomi dan selalu memberikan ide ide briliannya,”

“Beliau sangat energik dan slalu aktiv di setiap kegiatan, beliau juga tokoh Palembang brothers
kami bangga dengan jasa jasa beliau dan kami sangat kehilangan dengan kepergian beliau, semoga allah berikan tempat terbaik, aamiin.”

Pengamat Politik,  Bagindo Togar

“Almarhum Adalah Sosok yang mampu bersosialisasi dengan beragam kelompok masyarakat, tidak saja dilingkungan tempat Beliau Bekerja sebagai Pegawai Senior diPemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, juga diberbagai representasi masyarakat dengan latar belakang budaya, sosial dan Agama diluar lingkungan kantor beliau.

Almarhum figur yang gampang berbaur, aktif, luwes serta humoris. Jarang terlihat bersikap Formal, terkesan sangat gaul serta peduli kepada banyak orang. Tentu saja Beliau adalah Sosok Ayah yang sangat Mencintai Ketiga putri,satu putra dari seorang Istri yang begitu disayanginya. Banyak kenanga manis yang terlintas….tatkala kabar duka atas dipanggilnya Beliau kesisi Sang Khaliq….Selamat Jalan Kando kami, yang Baik Hati, Bahagialah Kau disisiNYa….”

 

Ketua Gertakin Sumsel, Iwan Octarianto

“Pak Belman karmuda merupakan orang yang sangat peduli dan konsen kepada kaum difabel. Didikasi beliau untk memperjuangkan kaum difabel untuk hidup setara dengan orang lainlah yang menjadi panutan kami”

Charma bersama Belman0

Aktivis Sumsel, Charma Aprianto

” Sebagai pejabat PNS yang sangat humble bergaul lintas batas dan mau merendahkan ego dalam kerjasama demi terbangun sinergitas, Kando Belman itu Pemaaf, baik, tIdakk pendendam dan sangat mengayomi

” Pantang menyerah, wajar kalau mendapat beberapa tokoh penghargaan inspiratif sumsel, Karena jarang ada pejabat seperti Belman Karmuda. Mudah-mudahan mnginspirasi bagi srmua pejabat di sumsrl sepak terjang beliau semasa hidup”

 

Almarhum Belman Karmuda bersama Ketua dan Sekretaris Jurnalis Online Sriwijaya

Sekretaris JO Sriwijaya,  Firwanto M Isa

“Kalau didekat Kando Belman rasonyo bahagia sekali, sosok yang dekat dengan para jurnalis, tidak sombong dan jadi panutan kita, selamat jalan Kando Belman

Reza dan Almarhum

Reza Vahlevi, Kontributor  TV

“Belman Karmuda itu, seorang pigur guru yang pandai bergaul, semua elemen dia rangkul. Tua, muda, miskin maupun Kaya, bahkan sejumlah organiasi lintas generasi, sehingga hubungan kekerabatan terbina tidak hanya sebatas rekan kerja. Namun lebih dari itu. Sebagai guru sekaligus panutan, kami generasi muda akan meneruskan nilai-nilai sosial kepada sesama.

Selamat Jalan Belman Karmunda, selamat jalan Tokoh Inspirasi Sumatera Selatan, kami melanjutkan ngemeng-ngemeng sambil ngopi,”

 

Dirangkum oleh Tim Redaksi Pelita Sumsel

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA