Home / NEWS / PENDIDIKAN / Ade dan Niken Terpilih Sebagai Putra Putri FEBI

Ade dan Niken Terpilih Sebagai Putra Putri FEBI

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menggelar acara puncak Grand Final Pemilihan “PPF” Putera –Puteri FEBI tahun 2018, di Gedung Academic Centre Kamis (8/11/18).
Para peserta finalis Pemilihan Putra Putri FEBI sebelumnya pada 27 Oktober telah mengikuti rangkaian tes tertulis dan interview di gedung K Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dengan jumlah peserta sebanyak 90 peserta awal. Kemudian langsung diseleksi menjadi 15 pasang putra dan putri.

“Pada tanggal 3 November diadakannya tes bakat dan deep interview untuk semifinalis, yang mana akan disaring menjadi 10 pasang putra putri FEBI,” ujar Rani Safitri selaku juri sekaligus wakil ketua umum ikatan putra putri FEBI.

Pada babak Grand Final hari ini kamis, 7 November 2018 terpilihlah Ade Saputra sebagai pemenang Putra FEBI 2018, dan Niken Natasya sebagai pemenang Putri FEBI dari 15 pasang peserta babak Grand Final PPPF.

Kemudian disusul dengan kategori wakil 1 Putra-Putri FEBI, Mifta Arifin dan Rafika, wakil 2 Warikon dan Siti Aisyah. “Sedangkan untuk kategori Berbakat diraih oleh Sugandi dan Meiyen. Lalu Favorit diraih oleh Raja Alhakim dan Nabila. Sedangkan untuk Persahabatan diraih oleh Imam dan Anisa,” jelas Rani.

Sebelumnya Ikatan Putera-Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IPPF) UIN RF juga melakukan kunjungan perdana masa karantina pemilihan PPF di Pulau Kemaro, dan Table Manner, Minggu (4/11) beberapa hari lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk menimba ilmu tentang sejarah Pulau Kemaro yang dipandu langsung oleh Pembina IPPF, M. Junestrada Diem, SE.,M.i, yang diselenggarakan selama 3 hari.

Pada saa finalis diajarkan table manner di sebuah restoran di Kota Palembang, mendapatkan kejutan dari H. Herman Deru (Gubenur Sumatera Selatan), yang menyempatkan diri untuk berfoto bersama dan mengundang untuk menyaksikan babak Grand Final.

Menurut Ketua Umum IPPF, Mgs Mansyur Firdaus, kegiatan karantina dan Table Manner untuk meningkatkan rasa percaya diri dan sopan santun para finalis. Dan Ia pun menyampaikan harapannya ke depan agar Ikatan Putra-Putri FEBI (IPPF) semakin berkembang dan lebih baik serta dikenal oleh masyarakat luas. (RANI/ARI).