Home / NEWS / PENDIDIKAN / Kembangkan Ilmu Berkelanjutan, FMIFA Unsri Gelar Sicbas

Kembangkan Ilmu Berkelanjutan, FMIFA Unsri Gelar Sicbas

Palembang, Pelita Sumsel – Guna mengembangkan ilmu berkelanjutan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Sriwijaya (UNSRI) adakan Sriwijaya internasional confrences basic siences (Sicbas), bertempat di Hotel Horison Ultima, yang akan berlangsung dari, 6-7 November 2108.

Ketua Penyelenggara acara, DR Viber Manado mengatakan, tema acara itu adalah siences for sisteneble development atau ilmu untuk pembangunan berkelanjutan.

Menurutnya, acara itu diadakan untuk pengembangan dan penerapan keilmuan Mipa diberbagai bidang.

“Dengan diadakannya seminar ini, kami harapkan bisa dikembangkan riset ilmu dasar atau hilirisasi misalnya dibidang kimia ilmu dasar, dikembangkan riset tumbuhan bisa dijadikan bahan bakar atau dibidang fisika, bisa dijadikan biotermal atau fisika material,” katanya di sela-sela acara, Selasa (6/11).

Selain itu, hal itu juga dilakukan untuk membangun jaringan antar lembaga, karena konferensi internasional ini sangat bermanfaat.

Ia mengaku, pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan baik BUMN , BUMD maupun perusahaan swasta.

“Kami juga sudah bekerjasama dengan PT Pusri , untuk melakukan riset dan kajian berbasis lingkungan, yang akhirnya bisa diterapkan di perusahaan atau lembaga masing-masing,” tutup pria yang menjabat sebagai, Ketua Prodi S2 Fisika Unsri ini.

Sementara itu, Wakil ketua penyelenggara, Dr Frinsyah Virgo mengatakan, melihat antusias peserta sangat luar biasa. Tidak hanya diikuti oleh berbagai negara seperti, Jepang, Malaysia, Taiwan , UI, UGM, Unlam, ITB, USU, ITS dan lainnya. Acara itu juga diikuti oleh lembaga-lembaga, seperti Dikti.

“Kami berharap, kedepan acara seperti rutin diagendakan setiap tahun. Agar kinerja universitas semakin baik kedepan, kami berharap juga pihak universitas selalu mendukung penuh begitu juga pemerintah daerah,” pungkasnya.

Bagikan Ini Di :