Gambar_Langit

Garong Satroni Rumah Warga di Indralaya, Hp dan Jam Tangan Raib

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Nov 2018 14:17 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Pelita Sumsel- Rumah warga diketahui bernama Berkat (28), di lingkungan Rt 08 Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) disatroni garong. Akibatnya, satu unit ponsel merk Opo serta jam tangan merk Rolex raib digasak pencuri.

Informasi yang berhasil dihimpun aksi pencurian tersebut diketahui pada Senin pagi (5/11) pukul 05.00, usai terbangun dari tidur, korban terkejut melihat kondisi bagian jendela ruang tengah rumah yang dihuninya sudah terbuka. Padahal sebelumnya kondisi bagian jendela tersebut tertutup dalam posisi terpasang terali besi. Setelah ditelusuri dan dicek barang-barang berharga disekitar ruang tengah seperti ponsel dan jam tangan sudah tidak ada lagi.

Sadar bila rumahnya sudah digasak pencuri, paginya penghuni rumah pun langsung mendatangi sentra pelayanan Kepolisian untuk melapor mengenai peristiwa pencurian yang baru saja ia alami. Dari keterangan Berkat saat melapor ke Polsek Indralaya akibat peristiwa pencurian tersebut, total kerugian yang dialami senilai lebih dari Rp 3 juta.

“Saya kaget, pada saat bangun dari tidur melihat kondisi bagian jendela rumah sudah terbuka. Saat ditelusuri, ponsel dan jam tangan sudah tidak ada lagi, raib,” akunya, Senin (5/11) saat membuat laporan ke Polsek Indralaya.

Ia menduga bila pencuri hanya satu orang, dia mulai beraksi diatas pukul 01.00 dinihari disaat ia bersama isteri dan satu anaknya sedang terlelap.

“Saya sudah lebih kurang enam tahun tinggal disini, baru pertama kali ini rumah yang saya tempati dibobol maling,”akunya.

Berdasarkan pantauan di-TKP, nampak pada bagian bawah daun jendela rumah korban terlihat seperti bekas cungkilan linggis. Kemudian, barang-barang lainnya nampak berserakkan. Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto membenarkan telah menerima laporan korban dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikkan.(AE).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA