Gambar_Langit

Bupati OI Bantu Pengobatan Anak Penderita Kanker

waktu baca 2 menit
Rabu, 31 Okt 2018 19:11 0 120 Admin Pelita

Indralaya, Pelita Sumsel- M Ridho (11), warga Kelurahan Tanjung Raja Timur Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) hanya bisa terbaring di kamar tidur berukuran lebih kurang 3 x 2 meter. Siswa yang sempat duduk di bangku sekolah dasar kelas V ini, sudah hampir dua tahun terbaring lemah tanpa diberikan perawatan medis.

Menurut keterangan pihak Kepala Desa setempat, Ridho mengalami penyakit kanker darah. Sehingga membuat, tubuhnya semakin mengurus dan terlihat kian melemah. Akibat penyakit yang dideritanya, ia pun terpaksa putus sekolah.

“Dulunya sempat berobat ke medis, lantaran keterbatasan biaya. Mengingat keluarganya hanya seorang petani. Jadi, ia pun terpaksa terbaring di kamar tidur,” ujar salah seorang staff medis di Puskesmas setempat.

Menerima informasi adanya warga yang mengidap penyakit kanker darah, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam di dampingi kepala Dinas Kesehatan DR Nurharlina M Kep, Kepala Dinas PMD Trisnopilhaq, Rabu (31/10) pukul 10.00, mengunjungi kediaman M Ridho di Kelurahan Tanjung Raja Timur Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI.

Dalam kesempatan ini Bupati OI menyerahkan bantuan kepada keluarga pasien berupa uang berobat untuk M Ridho dan memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk merujuk pasien ke Rumah Sakit Mohammad Hosen (RSMH) Palembang.

“Saya perintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk segera merujuk pasien ini ke RSMH Palembang guna diberikan perawatan. Mudah-mudahan, M Ridho segera pulih dari penyakit yang menderanya.(AL)

LAINNYA