Gambar_Langit

DPRD OI Mendukung Program Kampung Sehat

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Okt 2018 12:32 0 105 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Pelita Sumsel – DPRD Kabupaten Ogan Ilir mendukung gagasan program Kampung sehat yang dilakukan oleh BEM KM FKM Unversitas Sriwijaya Indralaya pada saat melakukan kunjangan kerja diruang rapat Ketua DPRD OI, Selasa (16/10).

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD OI Edang PU Ishak mengatakan bahwa sangat mendukung program yang dulakukan oleh BEM KM FKM Unsri tentang kampung sehat.

“Ya, kami sangat apresiasi yang dilakukan oleh BEM KM FKM mahasiswa Unsri dalam meningkatkan kesehatan yang ada dikampung-kampung dan pihak DPRD siap mengawal program yang dilakukan oleh Mahasiswa jika dilibatkan dan tentu pihak DPRD tetap melakukan pengawasan terhadap yang dilakukan oleh Mahasiswa,”katanya.

Sementara Ketua BEM KM FKM sekaligus Gubernur Mahasiswa Afik Murtadi menuturkan bahwa program yang dilakukannya merupakan program unggulan yang dilakukan BEM KM FKM Mahasiswa Unsri berupa Kampung sehat.

“Ya, dengan adanya program ini agar bisa memberikan pelajaran terhadap anak-anak dan remaja di setiap kampung tentang pentingnya menjaga lingkungan yang sehat agar terhindar dari penyakit,”katanya.

Menurutnya program kampung sehat baru berjalan tahun ini yang dilakukan di Desa Penyandingan Kecamatan Indralaya OI.

“Untuk saat ini kita lakukan satu Desa dahulu untuk dijadikan kampung sehat apabila berjalan dengan lancar akan kami tindak lanjuti lagi dikampung-kampung lainnya.

Ia menambahkan untuk program kampung sehat sudah melakukan dengan tanaman obat-obatan di setiap rumah di Desa Penyandinga.

“Kita sudah melakukan tanaman obat-obatan untuk keluarga yang kita lakukan dan rencananya dibulan Oktober ini kita akan lakukan pemeriksaan gigi, tensi dara dan lainnya bagi anak-anak dan remaja.

Lebih jauh dikatakannya Afik untuk mahasiswa yang diterjunkan lebih kurang 50 mahasiswa yang tergabung dalam BEM KM FKM Unsri.

“Ya, kurang lebih 50 Mahasiswa yang yang tergabung BEM KM FKM Unsri yang nantinya akan kita terjunkan untuk kegiatan kampung sehat ini,”tungkasnya. (ae).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA