Gambar_Langit

Herman Deru Titip Tiga Pesan ke Qori-qoriah

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Okt 2018 18:57 0 126 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Usai ngantor hari pertama di Pemprov Sumsel, Gubernur Sumsel Herman Deru langsung menghadiri sejumlah agenda Rabu (3/10). Salah satunya melepas Qori-qoriah yang akan bertanding ke MTQ Nasional XXVII di Medan 7-13 Oktober mendatang.

 

Di hadapan 52 Qori-Qoriah serta official dan 5 pelatih, orang nomor satu di Sumsel tersebut berpesan tiga hal. Dia meminta para kalifah berangkat dengan serius, berjuang serius dan pulang dengan membawa nama baik untuk Sumsel.

 

“Maknai perjalanan ini sebagai jihad. Pertaruhan  kalian membawa nama besar Sumsel. Performa harus betul-betul dijaga, karena itu penting,” tegas suami Febrita Lustia itu singkat.

 

Dengan persiapan yang matang, Herman Deru optimistis utusan ini akan mampu mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional. HD juga memastikan akan memberikan perhatian yang lebih pada kegiatan-kegiatan yang berhubungan denga syiar Islam karena memang masuk dalam pritoritasnya. Hal itu telah ditandai dengan upayanya merealisasikan program satu rumah satu tahfidz, lengkap dengan kesejahteraan bagi para tenaga pengajarnya. Sehingga rumah tahfidz yang dibangun daoat melahiran qori-qoriah yang handal.

 

” Bukan hanya karena panggilan hati, saya hadir disini karena saya yakin ini penting untuk bagi masyarakat dan provinsi Sumsel. Ini punya nilai khusus yang membanggakan,. Semoga kehadiran saya me jadi spirit bagi mereka dalam bertanding” ujarnya.

 

Di tempat yang sama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib mengatakan, puluhan qori dan qoriah yang dikirim mewakili Sumsel ini merupakan utusan qori-qoriah terbaik dari seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.

 

“Mereka yang diutus ini adalah pemenang dari tiap-tiap kabupaten. Mereka akan bertanding di Sport Center Area Medan. Kegiatan ini akan dibuka tanggal  Oktober ,” jelasnya.

 

Dengan tambahan arahan dari Gubernur Sumsel Herman Deru, Ahmad Najib berharap makin memompa semangat para kafilah yang akan bertanding.

 

Sementara itu usai pelepasan secara simbolis oleh Gubernur Herman Deru, sejumlah kafilah tampak antusias dengan kahadiran Gubernur baru tersebut. Mereka mengelu-elukan kehadiran HD pada acara pelepasan. Menurut mereka kedatangan HD memberi semangat tersendiri bagi mereka untuk bertanding di Medan.

 

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Belman Karmuda berjanji akan memberikan pelayanan terbaik untuk Kapilah MTQ Sumsel agar dapat memberikan yang terbaik untuk Sumsel

“Siap memberikan reward kepada juara di MTQ Sesuai intruksi Gubenurr tadi, kita menargetkan dari lomba MMQ atau kajian makalah Alquran, Kaligrafi, 30 Juz putra dan yang lain juga kira harapkan juara,” Pungkasnya

(YF)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA